logo

24/11/18

WNI Muslim Inggris-Swiss Serukan Putihkan Monas di Aksi 212

WNI Muslim Inggris-Swiss Serukan Putihkan Monas di Aksi 212

NUSANEWS - Komunitas muslim Indonesia di Inggris dan Swiss mengajak umat muslim untuk 'putihkan Monas' dalam rangka reuni akbar 212 yang akan dihelat di kawasan Monas, Jakarta pada Minggu (2/12).

Hal itu terlihat dari dua video yang diunggah di dalam Front TV, sebuah kanal di situs YouTube yang dikelola oleh Front Pembela Islam (FPI).

Dua video tersebut masing-masing diunggah pada 21 November dan 22 November 2018 dan berhasil menggalang total 106 komentar. Masing-masing video menyerukan narasi serupa, yakni bangga pernah menjadi bagian dari Aksi 212 bersama ikhwan dan akhwat di tanah air.

"Mari kita putihkan Monas 2 Desember 2018," jelas masing-masing perwakilan komunitas muslim di Inggris dan Swiss melalui video tersebut.

Tak hanya mengajak ikut reuni akbar 212, perwakilan komunitas muslim itu juga menyerukan untuk membela tauhid. "Bela tauhid, bela NKRI, merdeka Indonesia!" seru video tersebut.

Reuni akbar 212 ditujukan demi memperingati dua tahun aksi tersebut. Aksi 212 pertama kali digelar pada 2016 sebagai bagian dari Aksi Bela Islam berjilid-jiid di tahun itu.

Aksi dipicu oleh pernyataan Basuki Tjahaha Purnama alias Ahok saat itu. Gubernur DKI Jakarta yang kembali mencalonkan diri di Pilgub DKI tersebut mengutip surat Al Maidah.

Belakangan Ahok terbukti melakukan penodaan agama karena pernyataannya sehingga dipenjara dua tahun. Saat ini ia masih menjalani hukuman penjara sejak Mei 2017 lalu.

Alumni 212 pun pertama kali mengadakan reuni pada akhir tahun lalu. Sejumlah pejabat dan politikus hadir, seperti Gubernur DKI Anies Baswedan dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais hadir dalam acara tersebut. (glh/asa)

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...