logo

08/11/18

Wilayah Jakarta Timur Siap Hadapi Banjir

 Wilayah Jakarta Timur Siap Hadapi Banjir

NUSANEWS - Memasuki musim penghujan beberapa kawasan di Jakarta Timur kerap tergenang, baik dalam debit air yang tinggi atau pun kecil. Karena itu pemerintah kota administrasi Jakarta Timur sudah mempersiapkan hal-hal yang mungkin dibutuhkan bila banjir datang di kawasan Jakarta Timur.

"Kita terus bekerjasama dengan SKPD-SKPD di DKI Jakarta termasuk dengan Satpol PP, petugas Damkar kita serta petugas sosial kita semua sudah siap untuk mengantisipasi adanya banjir," ucap Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (8/11).

Anwar mengatakan salah satu faktor Jakarta Timur kerap terkena dampak dari banjir, karena sebagian wilayah Jakarta Timur dilintasi oleh aliran sungai Ciliwung, yang sewaktu-waktu akan bertambah debit airnya bila hujan terjadi.

"Serta tidak sedikit yang berujung pada meluapnya air sungai tersebut dan menyebabkan banjir," papar Anwar.

Pemerintah kota Jakarta Timur pun sudah siap mengantisipasi datangnya banjir dengan melakukan berbagai cara salah satunya dengan pembuatan sodetan dan pengerukan sungai. Anwar berharap ini menjadi langkah kooperatif dalam memasuki musim hujan, sehingga dapat meminimalisir banjir.

"Mudah-mudahan tidak terjadi gitu aja," tutup Anwar. [jto]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...