logo

01/11/18

Wakapolri Pimpin Rapat Pengamanan Aksi Bela Tauhid di Polda Metro

Wakapolri Pimpin Rapat Pengamanan Aksi Bela Tauhid di Polda Metro

NUSANEWS - Wakapolri Komjen Ari Dono memimpin langsung rapat pembahasan pengamanan Aksi Bela Tauhid yang akan dilakukan oleh sejumlah massa dari ormas Islam di Istana Negara pada Jumat (2/11) besok.

Rapat pembahasan itu dimulai sekitar pukul 09.00 WIB di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya. Selain Wakapolri, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis dan seluruh pejabat Polda Metro Jaya dan Kapolres di wilayah hukum Polda Metro hadir dalam rapat tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, dalam rapat ini dibahas seputaran rencana pengamanan yang akan dilakukan oleh Polri dalam aksi tersebut. Termasuk dengan rencana rekayasa lalu lintas.

“Jadi tadi Wakapolri sudah memimpin rapat untuk memberikan arahan dan membahas mengenai rencana adanya aksi unjuk rasa besok,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (1/11).

Argo mengatakan, sekitar 10 ribu massa akan berdemo di depan Istana Negara, Jakarta Pusat. Demo itu masih berkaitan dengan insiden pembakaran bendera berlafaz tauhid yang dilakukan oleh oknum Banser di Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Sesuai dengan pemberitahuan, ada sekitar 10 ribu massa yang akan hadir. Pada prinsipnya kita akan amankan aksi tersebut,” ucapnya.

Meski begitu, Argo mengimbau kepada seluruh massa yang akan berunjuk rasa agar tetap tertib dan mengikuti seluruh peraturan yang berlaku.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...