logo

05/11/18

Video Masturbasinya Beredar, Menteri Dalam Negeri Afsel Minta Maaf

Video Masturbasinya Beredar, Menteri Dalam Negeri Afsel Minta Maaf

NUSANEWS - Menteri Dalam Negeri Afrika Selatan (Afsel) Malusi Gigaba mengatakan, dia menjadi target pemerasan setelah video masturbasi pribadinya dicuri dan disebarkan. Dilansir dari Daily Nation beberapa hari yang lalu, Gigaba mengatakan dalam Twitter-nya kalau dia mengambil langkah yang belum pernah dilakukan sebelumnya terkait video yang tersebar.

Sementara juru bicaranya menuduh seorang politikus oposisi mendalangi kebocorannya. “Ini dicuri ketika komunikasi saya secara ilegal diretas dalam ponsel saya pada 2016/17,” tulis Gigaba dalam Twitter-nya. Ini menurut sumber yang dikonfirmasi kepada AFP.

“Video ini jadi alat untuk memeras saya saat saya ditunjuk menjadi Menteri Keuangan pada 31 Maret 2017,” ujar Gigaba di Twitter.

Sedangkan juru bicaranya Vuyo Mkhize mengeluarkan pernyataan di Twitter bahwa video itu dibocorkan oleh seorang pemimpin oposisi yang memperolehnya dari seorang anggota parlemen partainya.

Gigaba sendiri mundur dari jabatan menteri keuangan tahun lalu. Dia mengambil alih kementerian dalam negeri pada Februari 2018. Gigaba mengatakan, dia telah melaporkan kasus tersebut kepada penegak hukum dan badan intelijen.

“Saya mengambil kesempatan ini untuk meminta maaf secara terbuka, terlebih dahulu, kepada seluruh keluarga saya, terutama anak-anak saya, ibu saya dan mertua saya, dan masyarakat Afrika Selatan untuk rasa sakit dan malu atas penyebaran materi pribadi ini,” tambahnya.

Gigaba menggambarkan kebocoran itu sebagai invasi privasi yang kotor, menekankan tidak adanya pembenaran kalau video itu disebarkan untuk kepentingan publik yang telah banyak beredar di media sosial tersebut.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...