logo

27/11/18

Video Dahnil Dilarang Masuk Muktamar Lantaran Jokowi, Simak Ini yang Sebenarnya Terjadi

Video Dahnil Dilarang Masuk Muktamar Lantaran Jokowi, Simak Ini yang Sebenarnya Terjadi

NUSANEWS - Tidak benar Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dilarang masuk ke lokasi Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah di Yogyakarta.

“Kami pastikan itu hoax,” kata Ketua PP Pemuda Muhammadiyah sekaligus Sekretaris Panitia Muktamar, Ichsan Marsha, Selasa (27/11).

Pernyataan Ichsan ini membantah video viral berdurasi 44 detik yang menyebut Dahnil dilarang masuk arena Muktamar yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo.

“Itu kejadiannya saat Pak JK membuka Muktamar, bukan pelarangan ketum. Lagian pada pembukaan Muktamar kali ini kami tidak mengundang Bapak Presiden,” ujar dia.

Jelas Ichsan, video yang viral hari ini kejadiannya adalah kemarin. Saat itu, Dahnil melakukan lobi-lobi dan menenangkan peserta Muktamar yang protes dilarang masuk oleh Pasukan Pengamanan Presiden.

Mereka dilarang masuk karena sesuai protap tidak boleh membawa tas dan alat komunikasi ke arena Muktamar. Tapi setelah lobi-lobi, akhirnya tas dan HP dibolehkan masuk pasca dilakukan pemeriksaan.

“Jadi itu kejadiannya, bukan ada pelarangan seperti yang viral hari ini,” demikian Ichsan Marsha.

Hari ini, panitia Muktamar menggelar ceramah kebangsaan yang menghadirkan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Hukum, HAM dan Kebijakan Publik, Busyro Muqoddas, dan sidang-sidang komisi. Untuk pemilihan ketua umum dijadwalkan besok.





SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...