logo

26/11/18

Usai 'Dilobi' Timses, Nelayan Pangandaran Janji Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Usai 'Dilobi' Timses, Nelayan Pangandaran Janji Menangkan Jokowi-Ma'ruf

NUSANEWS - Nelayan di kawasan Pantai Pangandaran, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan dan komitmennya untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH. Ma'ruf Amin di Pemilu 2019.

Deklarasi dilakukan di hadapan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto yang sedang melakukan Safari Kebangsaan II menyusuri jalur selatan Pulau Jawa dan singgah di Pangandaran.

"Kami, nelayan Kabupaten Pangandaran, satu tekad memenangkan Ir. Haji Joko Widodo dan Kiai Haji Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024," kata Asep Nurdin yang menjadi Juru Bicara Nelayan Pangandaran, Minggu (25/11/2018).

Hasto Kristiyanto menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan kepada pasangan Jokowi-KH Ma'ruf itu. Dukungan itu diharap menjadi spirit yang sama bagi seluruh nelayan di Indonesia.
"Dengan dukungan yang diberikan para nelayan, kami berharap agar semua bergerak mendatangi penduduk untuk ikut memilih," kata Hasto.

Di Kabupaten Pangandaran, kata Hasto, targetnya adalah kemenangan 75 persen untuk pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf. Dan kemenangan itu bisa didapatkan bila semua terlibat dan bekerja keras.

Menurut Hasto, para nelayan bisa menyampaikan seluruh kebijakan gagah berani oleh Pemerintahan Jokowi demi menjaga kedaulatan laut. Lalu kebijakan menjaga kedaulatan lingkungan laut dengan memastikan alat tangkap yang ramah lingkungan.

Hasto mengingatkan para nelayan untuk ikut menjaga lingkungan laut. Jangan membuang sampah plastik sembarangan di laut. Sanitasi dilakukan sebaik-baiknya dan dimulai dari lingkungan keluarga, kata Hasto.

"Ketika kita bersama menjaga laut sebaik-baiknya, ketika kuasa ada pada nelayan budi daya laut dengan sebaik-baiknya, maka di situlah rahasia kemakmuran bagi Wong Cilik, bagi kita semua," tutup Hasto.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...