logo

09/11/18

UIT Sebut Sanksi Sudah Dicabut, LLDikti: Belum, Malah Diperpanjang

UIT Sebut Sanksi Sudah Dicabut, LLDikti: Belum, Malah Diperpanjang

NUSANEWS - Merespon isu yang berkembang perihal kabar pencabutan sanksi administrasi berat bagi kampus Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, LLDikti memberikan tanggapan serius.

Diketahui, sanski status pembinaan bagi UIT telah jatuh tempo pada Kamis, 8 November 2018 kemarin. Hal itu justru memunculkan polemik baru antara pihak UIT dan LLDikti Wikayah IX.

Kepala LLDIKTI WIlayah IX Jasruddin menyampaikan, pihaknya telah memperpanjang sanksi hingga 1 bulan ke depan.

Perpanjangan sanksi itu juga, disebutkan Prof Jasruddin, telah disampaikan kepada Badan Penyelenggara dan Badan Pengelola UIT untuk menyampaikan langsung surat perpanjangan sanksi dari Kemenristekdikti dengan Nomor 8822/C5/KL/2018.

“Sanksi terhadap UIT belum dicabut, namun tetap berlaku dan diperpanjang sampai dengan tanggal 8 Desember 2018”, tegas Jasruddin di kantor LLDikti Wilayah IX, Jalan Tamalanrea, Makassar, Jumat (9/11/2018).

Langkah tersebut diambil Kemenristekdikti dijelaskan LLDikti, untuk memverifikasi dan memvalidasi laporan perkembangan UIT yang baru disampaikan pihak Rektorat UIT sehari sebelum batas waktu yang diberikan habis, yaitu Kamis 8 November 2018.

Sehingga, dalam waktu dekat, pihak Kemenristekdikti akan menurunkan tim untuk melakukan perivikasi apakah data laporan yang diberikan sesuai dengan fakta di lapangn.

Sebelumnya, Humas UIT Makassar Zulkarnain Hamson menyebutkan, sanksi UIT telah dicabut dan tinggal menunggu surat resmi.

“Sanksi itu sudah dicabut, jadi kami tinggal menunggu surat resmunya dalan 1 – 2 hari ini,” ungkap Zulkarnain Hamson di Kampus UIT, Jalan Rappocini, Makassar, Kamis (9/11/2018).


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...