logo

23/11/18

Tunjukkan Kemesraan, Prabowo-Titiek Cium Pipi Kiri dan Kanan

Tunjukkan Kemesraan, Prabowo-Titiek Cium Pipi Kiri dan Kanan

NUSANEWS - Keinginan sejumlah kalangan agar Prabowo Subianto dan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto rujuk kembali sepertinya bakal terwujud. Pasalnya, pada acara acara pembekalan relawan Prabowo-Sandiaga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11/2018), keduanya tampak mesra dan akrab. Keduanya saling mencium pipi kanan dan kiri di hadapan para relawan. Tepuk tangan riuh menggema di lokasi acara.

Isu soal Prabowo-Titiek rujuk juga sempat berembus pada Pilpres 2014. Bahkan mereka sempat dikabarkan akan kembali menikah. Para pendukung dan orang-orang terdekat Prabowo pun banyak yang berharap keduanya kembali rujuk.

"Saya lihat ada getaran-getaran yang lain daripada yang lain. Jadi ya (Prabowo-Titiek rujuk) harapan kita semua," kata Sandiaga, cawapres, Agustus lalu.

Sebelumnya, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengatakan, hubungan yang terjalin antara Prabowo dan Titiek hingga saat ini masih baik-baik saja. Apalagi, Prabowo dan Titiek masih memiliki buah hati bernama Didit Prabowo.

Priyo mengatakan bahwa Didit juga masih sering mengundang kedua orang tuanya untuk bertemu. "Bahwa kemudian teman-teman pers menggulirkan, memviralkan, apakah ini akan berujung rujuk dan seterusnya, terus terang kami dalam posisi mendoakan untuk kebaikan semua," kata Priyo di Kantor DPP PAN, Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (23/8).

Cipika-Cipiki

Momen cium pipi kanan cium pipi kiri (cipika cipiki) Prabowo dan Titiek berlangsung seusai Titiek membaca ikrar relawan untuk memenangkan pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Seusai membaca ikrar, Titiek lantas turun dan menghampiri Prabowo yang tengah duduk di kursinya. Prabowo kemudian menyambut Titiek dan keduanya saling cipika cipiki.

Tak hanya itu, saat memulai orasinya Prabowo menyebut nama Titiek. Karuan saja relawan mencandai Prabowo dengan suitan dan tepuk tangan. Prabowo yang menyadari tengah digoda para relawan, Prabowo lalu menghentikan orasi sejenak agar para relawan diam dan kembali mendengarkan. "Hei, hei, capresnya di sini," lanjut Prabowo lantas disambut tawa para relawan

Dalam sambutannya pada acara pembekalan relawan itu, Prabowo mengatakan, Koalisi Indonesia Adil Makmur yang mengusungnya merupakan koalisi yang agak aneh. Sebab, dalam koalisi tersebut ada anak Presiden pertama RI Soekarno dan Anak Presiden kedua RI Soeharto.

Adapun kedua Presiden tersebut sempat dianggap berseberangan, namun kini kedua anaknya justru bersatu dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Jadi dulu Pak Harto pernah dianggap berseberangan dengan Bung Karno, bayangkan Pak Harto berseberangan dengan Bung Karno, anaknya Pak Harto sekarang sama-sama dengan anaknya Bung Karno," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini menambahkan, dalam koalisinya juga ada Amien Rais. Padahal dulu Amien Rais sangat bertentangan dengan Soeharto dan turut berperan dalam reformasi menggulingkan Soeharto. "Sekarang Pak Amien Rais duduk satu jajar dengan anaknya Pak Harto," ujarnya.

Selain itu, Prabowo mengatakan, ada juga Presiden PKS Sohibul Iman yang pernah diburu oleh tentara karena sering demo menentang pemerintah. Namun, saat ini Sohibul berada bersamanya dalam satu gerbong untuk memperjuangkan rakyat.

"Pak Sohibul Iman dulu demo-demo dikejar tentara, sekarang beliau yang ngusung mantan tentara, dulu saya ditugaskan ngejar-ngejar Pak Sohibul Iman dan Pak Amien Rais, makanya Pak Amien Rais Nuwun Sewu, ini juga banyak tokoh tokoh-tokoh HMI aku dulu juga kejar-kejar mereka, sekarang mereka yang dukung saya," paparnya.

Menurut Prabowo, sudah saatnya semua bersatu dan melupakan perpecahan yang terjadi di masa lalu. Masyarakat Indonesia harus bersatu untuk memperbaiki bangsa ke depannya.

Rakyat Susah

Prabowo sempat menyinggung kekayaan alam yang dimiliki Indonesia namun rakyatnya masih banyak yang susah. Menurutnya, hal ini karena ada pengelolaan sistem yang tidak beres sehingga kekayaan Indonesia hanya dimiliki segelintir orang saja.

"Kita semua rakyat Indonesia merasakan ada yang tidak beres dalam kehidupan bangasa ini, bagaimana bisa negara yang memiliki kekayaan berlimpah tapi ramyat miskin dan elitenya mengorbankan rakyat. Elite selalu bicara semua bagus, tapi kalian yang tahu dan kalian yang biasa jawab bagaimana penderiataan rakyat," kata Prabowo.

Mendengar sambutan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, komunitas ojek online yang hadir bersama ribuan relawan Prabowo-Sandi meneriakkan 'Prabowo Presiden’.

Pengemudi ojek online, Eko Prasetyo mengatakan, dirinya sengaja datang untuk ikut pembekalan relawan Prabowo-Sandi di sela-sela pekerjaannya. "Pokoknya kami siap memenangkan Prabowo-Sandi dan menjaga TPS nanti," kata pria asal Pademangan Timur, Jakarta Utara itu.

Eko bersama pengemudi ojek online lainnya, Untung merasa bangga bisa hadir dalam acara pembekalan relawan Prabowo-Sandi. Saat ditanya apakah tersinggung dengan ucapan Prabowo yang mengaku prihatin dan sedih dengan jalan karir anak muda di Indonesia, terkait anak muda yang lulus SMA dan tak melanjutkan kuliah namun menjadi sopir ojek online, keduanya justru mengaku terharu atas perhatian Prabowo tersebut.

"Kami tidak tersinggung, justru kami sebagai ojek online terharu kenapa Pak Prabowo yang memperhatikan minimnya lapangan pekerjaan untuk anak-anak Indonesia. Harusnya pemerintah memikirkan kenapa lukusan SMA jadi tukang ojek. Justru kami ingin Pak Prabowo ini dijadikan sebagai Bapak ojek online," papar keduanya.

Selain Eko dan Untung, beberapa pengemudi ojek online juga ikut terlihat larut dalam acara pembekalan relawan Prabowo-Sandi. Mereka bahkan memakai pin Prabowo-Sandi dan menyatakan kesiapannya mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 tersebut.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...