logo

03/11/18

Tol Bandung-Jakarta Macet Total, Mendagri Terkena Imbas

Tol Bandung-Jakarta Macet Total, Mendagri Terkena Imbas

NUSANEWS - Arus lalu lintas tol Cikarang arah Bandung menuju Jakarta macet total. Kemacetan dimulai pada titik kilometer 65. Kemacetan diperkirakan berujung hingga Cawang.

Petugas customer service Jasa Marga, Rico, mengatakan penyebab kemacetan karena ada penyempitan lajur akibat pembangunan proyek tol layang Jakarta-Cikampek II.

"Penyebab kemacetan kepadatan arus lalu lintas mengarah ke Jakarta khususnya baik dari arah Cikampek maupun arah Bandung, dan juga ada beberapa titik seperti penyempitan lajur proyek, karena pembangunan tol layang Cikampek," ucap Riko kepada kumparan saat dihubungi, Jumat (2/11)

Diketahui, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo turut terkana imbas kemacetan tersebut. Tjahjo menuturkan, ia masuk tol Jatinangor menuju Jakarta sejak pukul 17.00 WIB. Namun hingga pukul 22.15 WIB, Tjahjo masih berada di jalur Tol Cikarang Barat.

“Jam 17.00 WIB jalan dari Jatinangor. Sekarang masih di Karawang Barat,” ujar Tjahjo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (2/11).

Diketahui sebelumnya, Mendagri Tjahjo menghadiri pelantikan 1.994 muda praja IPDN. Usai melantik, Tjahjo bertolak kembali ke Jakarta. Namun, akibat kemacetan yang panjang, ia memutuskan untuk beristirahat di rest area sejenak.

“Mampir minum 30 menit,” terang Tjahjo.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...