logo

28/11/18

Timses: Wajar Unggul di Medsos, Banyak Milenial Dukung Prabowo

Timses: Wajar Unggul di Medsos, Banyak Milenial Dukung Prabowo

NUSANEWS - Survei Median menunjukkan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul dari Joko Widodo-Ma'ruf Amin di kalangan pengguna media sosial. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menilai hal itu wajar.

"Wajar lah Pak Prabowo-Sandi menang, unggul di medsos," ujar juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, kepada wartawan, Rabu (28/11/2018).

Andre menjelaskan alasan mengapa wajar Prabowo-Sandiaga unggul di kalangan pengguna media sosial. Sebab, rata-rata pemilih capres-cawapres nomor urut 02 itu merupakan pemilih rasional, berpendidikan, dan generasi milenial.

"Yang ingin perubahan memang rata-rata milih Pak Prabowo. Kan pemilih rasional itu kan pengguna media sosial. Karena mereka punya pendidikan yang lebih tinggi. Kedua banyak generasi milenial yang juga mendukung Prabowo-Sandi," tuturnya.

Andre pun optimistis elektabilitas Prabowo-Sandiaga akan terus meningkat di masyarakat. Bukan hanya di kalangan pengguna media sosial.

"Hasil survei itu menambah optimisme kami bahwa kerja politik Pak Prabowo-Sandi sudah on the track. Juga mengkonfirmasi survei internal kami bahwa ketertinggalan kami dalam survei keseluruhan itu semakin tipis dibanding Pak Jokowi-Ma'ruf," kata Andre.

Ke depan, kata Andre, Prabowo-Sandiaga akan memaksimalkan kampanyenya untuk bertemu langsung dengan pemilih.

"Dengan kerja-kerja Pak Prabowo-Sandi yang langsung menyasar pemilih, seluruh parpol koalisi, selebgram, tokoh-tokoh generasi milenial yang terus mengajak untuk mendukung Pak Prabowo," ujarnya.

Sebelumnya, Survei Median menunjukkan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul di kalangan pengguna media sosial. Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin kalah unggul di kalangan pengguna Facebook, Twitter, dan Instagram.

Berikut ini persentase Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf bagi pengguna medsos:

Facebook:
01. Jokowi-Ma'ruf Amin: 42,4 persen
02. Prabowo-Sandiaga: 42,9 persen
Belum memutuskan: 14,7 persen

Twitter:
01. Jokowi-Ma'ruf Amin: 29,5 persen
02. Prabowo-Sandiaga: 59,2 persen
Belum memutuskan: 11,3 persen

Instagram:
01. Jokowi-Ma'ruf Amin: 39,1 persen
02. Prabowo-Sandiaga: 48,9 persen
Belum memutuskan: 12,0 persen



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...