logo

22/11/18

Timnas Indonesia Majal di Piala AFF 2018, PSSI Harus Bertanggungjawab

Timnas Indonesia Majal di Piala AFF 2018, PSSI Harus Bertanggungjawab

NUSANEWS - Timnas Indonesia mengikuti jejak Laos, Timor Leste dan Kamboja sebagai tim majal yang gagal melaju ke babak semi-final Piala AFF 2018.

Langkah Indonesia terhenti setelah Filipina dan Thailand bermain imbang 1-1. Keduanya sendiri dipastikan melaju ke fase gugur sebagai juara dan runner-up Grup B.

Indonesia sendiri masih menyisakan satu laga kontra Filipina yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta akhir pekan  ini.

Namun, apapun hasil di pertandingan itu tak akan merubah nasib Indonesia di pentas paling prestisius se-Asia Tenggara itu.

Indonesia hanya akan mengumpulkan enam poin jika bisa menang atas Filipina, sedangkan Thailand dan Filipina kini sudah mengemas 7 poin.

“Sekarang masyarakat tahu yang salah bukan pelatih, tapi salah pengurus,” kata Rochy seperti dikutip dari Bolalob.

“Pengurus tidak obyektif. Semua bilang Luis Milla gagal, tidak punya hasil maksimal. Adik-adik di Asian Games kemarin delapan besar. Itu prestasi yang luar biasa,” imbuhnya.

Kegagalan menembus semifinal Piala AFF 2018 ini sendiri adalah yang keempat kalinya bagi skuat Garuda setelah sebelumnya yakni di Piala AFF 2007, 2012 dan 2014 mengalami hal serupa.

Menurut Legenda Timnas Indonesia, Rochy Putiray, PSSI PSSI harus bertanggung jawab atas kegagalan skuat Merah-Putih di ajang paling prestisius di Asia Tenggara itu.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...