logo

05/11/18

Tim Prabowo soal Yusril Pengacara Jokowi: Banyak Caleg PBB Dukung Kami

Tim Prabowo soal Yusril Pengacara Jokowi: Banyak Caleg PBB Dukung Kami

NUSANEWS - Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi menghormati sikap dari Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra yang menjadi pengacara resmi pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 219. Menurut Jubir BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, keputusan tersebut tak memperikan pengaruh apa pun terhadap peluang menang pasangan yang diusungnya.

"Yang pasti apa pun pilihan Pak Yusril, mau jadi pengacara Pak Jokowi-Ma'ruf, mau jadi pendukung Pak Jokowi-Ma'ruf itu kan haknya beliau. Kami sih menghormati saja apa pun putusan Pak Yusril," kata Andre kepada wartawan, Senin (5/11).

Bagi Andre, selama ini Yusril maupun PBB memang tak mendeklarasikan dukungan bagi pasangan Prabowo-Sandi. Sehingga,  keputusan Yusril itu tak memiliki dampak apa pun.

"Kan juga dari awal Pak Yusril dan PBB enggak pernah tuh mendeklarasikan Pak Prabowo dan Bang Sandi. Lalu tiba-tiba Pak Yusril menjadi pengacara Pak Jokowi-Ma'ruf ya kita hormati saja," jelasnya.

Kendati demikian, dia mengingatkan bahwa ada beberapa caleg dan kader PBB yang mendukung pasangan Prabowo-Sandi. Bahkan dukungan tersebut sudah disampaikan melalui beberapa alat peraga kampanye.

"Kalau PBB mendukung Pak Prabowo banyak ya. Di daerah pemilihan saya saja itu rata-rata banyak caleg PBB yang dukung Pak Prabowo bahkan ada yang memasang foto Pak Prabowo segala," ujarnya.

Selain itu, Andre yakin, sikap para caleg tersebut tidak akan berubah meski ketum mereka menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...