logo

01/11/18

'Tidak ada partai kecuali Gerindra yang serius menangkan Prabowo-Sandi'

'Tidak ada partai kecuali Gerindra yang serius menangkan Prabowo-Sandi'

NUSANEWS - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, memprediksi, mesin politik Prabowo-Sandiaga akan mati total.

"Tidak ada partai kecuali Gerindra yang serius memenangkan Prabowo-Sandi," ucap Raja Juli, Kamis (1/11).

Dia menegaskan, hal ini melihat, partai koalisi seperti Demokrat yang sudah mengizinkan kadernya untuk main dua kali.

"Kemudian, Sekjen PAN juga mengakui Caleg mereka tidak mau mengkampanyekan Prabowo-Sandi. Ketiga, PKS yang mematikan mesin politiknya karena urusan wagub DKI," jelas Raja Juli.

Kemudian, yang terakhir, masih kata dia, masih kurangnya kampanye yang dilakukan oleh Prabowo. Terutama ke daerah-daerah.

"Pak Prabowo tidak punya kepercayaan diri lagi nampaknya untuk kampanye ke daerah-daerah," pungkasnya.

Sebelumnya, PKS DKI Jakarta, menyatakan alotnya pembahasan dengan Gerindra soal wakil gubernur ibu kota menimbulkan polemik. Bahkan mereka akan mematikan mesin PKS untuk pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, menjelaskan, kader muda PKS di DKI Jakarta kecewa. Pasalnya, Gerindra ingkar janji dengan partainya.

"Kekecewaan itu sudah terasa di bawah, terutama kader-kader muda yang kecewa terkait janji soal wagub DKI tidak dipenuhi. Jika sudah kecewa, otomatis 'mesin partai pasti mati' karena PKS partai kader," kata Suhaimi.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...