logo

27/11/18

Ternyata Pengedar Sabu ke Ketua DPRD Itu Sopirnya Sendiri, Begini Modusnya

Ternyata Pengedar Sabu ke Ketua DPRD Itu Sopirnya Sendiri, Begini Modusnya

NUSANEWS - Ketua DPRD Buton Selatan, La Usman (51), akhir pekan lalu ditangkap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Jakarta.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu diduga terlibat penyalahgunaan kasus narkoba jenis sabu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Prabowo Argo Yuwono mengatakan polisi menangkap La Usman pada Jumat (23/11) pukul 23.00 WIB di Hotel Red Planet Lantai 2 kamar 217, Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat.

Barang bukti yang diamankan polisi adalah dua cangklong bekas pakai, yang ditemukan di kantong celana tersangka dan di kloset toilet kamar hotelnya, tiga buah korek api gas, dan 1 unit handphone.

Penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat tentang adanya penyalahgunaan narkotika di tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan.

Saat digeledah polisi menemukan sejumlah barang bukti di TKP. Berdasarkan hasil interogasi, tersangka telah memakai sabu sejak sehari sebelumnya di lokasi yang sama.

Narkotika jenis sabu itu didapatkan La Usman dari Lani, sopir yang biasa mendampingi La Usman selama di Jakarta.

Berdasarkan pengakuannya kepada polisi, La Usman sudah dua kali mendapat barang narkotika. Lani saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Pihak kepolisian telah melakukan tes awal urine dengan hasil positif.

Selain itu, telah dilakukan uji laboratoris barang bukti dan urine, darah, dan rambut di Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri.

Hasil uji labfor menunjukkan uji barang bukti dalam cangklong (alat pakai sabu) tidak ditemukan kandungan narkotika.

Terhadap urine positif dilanjutkan dengan tes konfirmasi urine dengan alat. Selain itu, uji darah dan rambut masih dalam proses.

Pemeriksaan lanjutan terhadap La Usman berupa assesment oleh tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Selatan.

Saat ini sedang dilakukan pengembangan ke DPO dan pelaku lainnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...