logo

25/11/18

Terima Aduan Warga Satu RW dari Cipayung, Hotman Paris Minta Tolong Anies Baswedan

Terima Aduan Warga Satu RW dari Cipayung, Hotman Paris Minta Tolong Anies Baswedan

NUSANEWS - Pengacara Hotman Paris Hutapea menerima pengaduan dari sejumlah masyarakat DKI Jakarta ketika berada di Kopi Joni.

Hal tersebut terlihat dari unggahan Hotman di instagram, @hotmanparisofficial, Sabtu (24/11/2018).

Ia mengunggah video dirinya yang dikerumuni banyak orang.

Hotman mengatakan bahwa para warga RW 06 Cipayung, Jakarta Timur, yang merasa dirugikan dengan proyek pembangunan Sakura Garden City di tempat mereka.

Hotman pun meminta tolong Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menelusuri proyek tersebut.

"Bapak Gubernur DKI Dr. Anies Baswedan di sini wargamu, RW 06 Cipayung yang merasa 7 bulan telah menderita dan mengalami kerugian akibat pembangunan proyek Sakura Garden City yang dibangun oleh grup Sayana katanya," ujar Hotman Paris.

"Tolong bapak periksa apakah ada dugaan tersebut, kalau memang ada dugaan kerugian tentu bapak Gubernur berwenang menghentikan proyek tersebut kalau memang ada bukti," tambahnya dalam video.

Pada Hotman, para warga RW 06 mengaku mereka menderita.

"Satu RW mereka menderita tolong diperiksa, kami belum menuduh hanya mohon diperiksa karena ini satu RW datang ke Kopi Johny, Sakura Garden City di Cipayung," tambahnya.



Sementara itu, dilansir dari Tribunnews pembangunan superblok Sakura Garden City di Cipayung, Jakarata Timur telah dimulai pada Agustus 2018.

Sakura Garden City merupakan masterpiece PT Sayana Integra Properti, pengambang properti kolabrasi Daiwa House Industry (kontraktor terbesar di Jepang), JOIN (gabungan BUMN Jepang dan swasta yang khusus berinvestasi di luar negeri) dan pengembang lokal, Trivo Group.

"Hari ini kami soft launching, sedangkan hard selling dimulai pada Agustus," kata Presiden Direktur PT Sayana Integra Properti, Nobuya Ichiki, Sabtu (21/7/2018).

Untuk tahap awal, Nobuya mengatakan, superblok seluas 10 hektare (ha) ini dibangun empat tower kondominium (apartemen) yang kontruksinya diharapkan rampung 2024.

Adapun khusus tower Cattleya selesai dalam dua tahun ke depan.

Superblok dengan 60 persen area terbuka hijau ini menyediakan hunian vertikal (apartemen) sebanyak 12 tower dengan 5.000 tempat tinggal ini akan menyasar kalangan milenial dengan harga terjangkau.

Superblok ini juga dilengkapi pusat perbelanjaan (mal), rumah toko (ruko), restoran, hingga klinik.

Ke depan akan dibangun juga gedung perkantoran, hotel dan rumah sakit.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...