logo

27/11/18

Tanpa Audit BPK, Karakter Dahnil Anzar Sedang Dibunuh

Tanpa Audit BPK, Karakter Dahnil Anzar Sedang Dibunuh

NUSANEWS - Pemeriksaan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak terkait kegiatan Perkemahan Pemuda Islam (PPI) dinilai sebagai bentuk pembunuhan karakter. Proses penyelidikan yang dilakukan kepolisian tanpa hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

“Saat ini, saya lihat Dahnil Anzar karakternya benar-benar sedang dibunuh sangat kejam,” ujar Ferdinand Hutahaean, jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (26/11).

Ferdinand menjelaskan, proses penyelidikan yang dilakukan kepolisian terkait dugaan kerugian negara, dilakukan tanpa dasar karena belum ada hasil audit dari BPK terkait adanya kerugian negara dari acara itu.

"Polisi mendasarkan ada kerugian negara dari mana? Ini sangat janggal," tegas Ferdinand.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan yang bermasalah adalah laporan pertanggung jawaban (LPJ) PP Muhammadiyah. Polisi menduga ada mark up belanja kaos, katering dan penginapan, sehingga polisi terus mendalami kasus tersebut.

"Diduga ada anggaran dana sekitar Rp 2 miliar yang tidak dihabiskan penuh, yang diduga kurang dari separuh, ada data fiktif dalam penggunaannya," katanya.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...