logo

27/11/18

Tampil Buruk di AFF, Rangking Indonesia Jauh Dikangkangi Vietnam

Tampil Buruk di AFF, Rangking Indonesia Jauh Dikangkangi Vietnam

NUSANEWS - Timnas Indonesia boleh dibilang tampil kurang memuaskan selama Piala AFF 2018. Jelas, kondisi itu berpengaruh dalam penentuan ranking FIFA karena laga-laga turnamen tersebut masuk ke dalam agenda resmi.

Skuad Garuda memang kurang menggigit dan jauh dari ekspektasi. Setelah tampil mengejutkan pada Asian Games 2018, mereka seakan ‘ompong’ pada turnamen dua tahunan negara-negara ASEAN itu.

Timnas Indonesia hanya berhasil meraih satu kemenangan saja dalam empat partai Grup B. Mereka menang atas Timor Leste, tapi kalah dari Singapura dan Thailand serta imbang kontra Filipina.

Dikutip dari Fox Sport Asia, hasil Skuad Garuda di Piala AFF 2018 tampaknya tak akan membawa perubahan dalam ranking FIFA terbaru. Kemungkinan besar Indonesia akan tetap duduk pada urutan 165.

Sementara itu, negara yang diprediksi melejit pada ranking FIFA adalah Vietnam. Mereka sukses menjadi juara Grup A dengan hasil sempurna.

Tak cuma itu, The Golden Dragons juga jadi satu-satunya tim yang tak kebobolan selama fase grup. Hal itu diprediksi Fox Sports Asia bakal membawa Vietnam duduk di urutan 100 ranking FIFA pada akhir November.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...