logo

05/11/18

Tak Kaget dengan 'Tampang Boyolali', PSI: Prabowo Biasa Merendahkan Orang

Tak Kaget dengan 'Tampang Boyolali', PSI: Prabowo Biasa Merendahkan Orang

NUSANEWS - Pernyataan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang menyinggung 'muka Boyolali' dinilai akan mempengaruhi citranya di tengah masyarakat, khususnya di daerah Boyolali, Jawa Tengah.

Hal tersebut diutarakan oleh politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli. Ia juga menilai ucapan tersebut merupakan blunder apabila Prabowo berniat untuk mencari dukungan dari warga setempat.

"Ya, sudah caranya salah, malah meledek orang Boyolali," kata Guntur kepada Kricom di Jakarta, Minggu (4/11/2018).

Guntur juga maklum dengan gaya berbicara Prabowo. Menurutnya, dengan latar belakangnya sebagai mantan Danjen Kopassus, Prabowo memang kerap berbicara keras.

"Karena dia biasa berbicara keras, merendahkan orang, akhirnya di Boyolali dia ngomong lagi," ungkapnya.

Hal ini, lanjut Guntur, bukanlah kejadian yang pertama terjadi. "Kan dulu pernah wartawan dibilang enggak masuk mall," ungkapnya.

"Itu pasti menurunkan citranya. Kalau menurut saya strategi Donald Trump dipakai mungkin cocok di sana, tapi orang tahu cara ini yang tak baik," pungkasnya.

Seperti diberitakan, Prabowo dalam pidatonya saat meresmikan Posko Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno Kabupaten Boyolali, Selasa (30/10/2018), sempat menyinggung soal 'tampang Boyolali' tidak bisa masuk hotel mewah.

Dalam video yang beredar, mula-mula Prabowo menyatakan kesiapannya untuk mengabdikan jiwa dan raga bagi bangsa. Prabowo kemudian membicarakan mengenai belum sejahteranya masyarakat saat ini.

Putra ekonom Soemitro Djojohadikusumo itu juga menyebut bahwa bangsa Indonesia tidak menguasai perekonomiannya sendiri. Ia kemudian memberi contoh bahwa banyak hotel mewah di Jakarta namun tidak bisa dinikmati oleh rakyat kelas bawah.

Dalam hal ini Prabowo membuat perumpamaan jika yang tidak bisa masuk hotel-hotel mewah itu karena 'tampang Boyolali'.

"Kalian kalau masuk mungkin kalian diusir karena tampang kalian tidak tampang orang kaya. Tampang kalian, ya, tampang-tampang Boyolali ini," ungkap Prabowo.

Pernyataan Prabowo itu disambut tawa hadirin, dan dalam video tersebut tak ada warga yang memprotes pernyataan Prabowo. Mereka justru tertawa dan menjawab 'betul'.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...