logo

10/11/18

Suporter Berulah, Persija Disanksi Rp50 Juta

Suporter Berulah, Persija Disanksi Rp50 Juta

NUSANEWS - Komisi Disiplin PSSI menetapkan sanksi denda Rp50 juta kepada Persija Jakarta karena ulah suporternya dalam lanjutan Liga 1 U-19, Rabu (7/11).

Pelanggaran suporter terjadi saat Persija U-19 menghadapi Persib U-19 dalam lanjutan Liga 1 U-19 yang digelar di Stadion dr H Moch Soebroto, Magelang. Duel ini dimenangkan Persib junior dengan skor 4-0.

Beberapa suporter Persija U-19 yang hadir dalam stadion mulai turun ke lapangan di menit ke-89 atau saat tim kesayangannya tertinggal 0-3. Wasit sempat menghentikan pertandingan karena dianggap membahayakan pemain.

Para suporter kembali ke tribune setelah berhasil dibujuk oleh pemain dan perangkat pertandingan. Tak ada pemain yang terluka pada laga ini. Hanya saja aksi suporter turun ke lapangan menjadi sorotan Komdis PSSI.

Selain denda, para suporter Persija mendapat sanksi larangan menonton di stadion untuk mendampingi tim U-19 hingga akhir musim.

Hasil sidang Komdis PSSI juga menghasilkan sejumlah keputusan penting, termasuk denda Rp75 juta yang diberikan pada manajemen Persipura Jayapura.

Persipura mendapat hukuman denda karena ulah suporter yang melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan saat tim kesayangannya dikalahkan Persija 1-2 di Stadion Mandala pada 25 Oktober lalu.

Aksi tak terpuji yang dilakukan suporter juga terjadi pada laga Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta pada 4 November 2018. Spanduk provokasi yang dibentangkan suporter memaksa manajemen harus membayar denda Rp20 juta.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...