logo

29/11/18

Sunanto Tidak Akan Menyeret Muhammadiyah ke Panggung Politik

Sunanto Tidak Akan Menyeret Muhammadiyah ke Panggung Politik

NUSANEWS - Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII menetapkan Sunanto sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022. Pria yang akrab disapa Cak Nanto itu resmi menggantikan posisi Dahnil Anzar Simanjuntak setelah meraih 590 suara.

Sunanto berjanji tidak akan mengorbankan proses panjang berdirinya organisasi PP Pemuda Muhammadiyah untuk gerakan mendukung salah satu pasangan calon presiden pada Pemilu 2019.

“Saya ingin menjaga khittah dan marwah Persyarikatan Muhammadiyah, namun perlu juga mengisi ruang politik dengan keadaban dan kebajikan. Sebab, jangan pernah berpangku tangan dan menunggu untuk berkemajuan,” kata Cak Nanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/11/2018).

Pria kelahiran Sumenep itu menuturkan, dalam menyikapi Pilpres 2019, Pemuda Muhammadiyah akan menjalankan sesuai dengan amanah Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir yang berpesan kepada seluruh kader untuk menjaga khittah Persyarikatan Muhammadiyah, yaitu harus menjaga kedekatan yang sama dengan semua partai politik dan calon presiden.

"Muhammadiyah adalah gerakan Islam, dakwah dan kultural. Tidak boleh menyeretnya kepada kepentingan politik pragmatis. Individu-Individu silakan, itu pilihan, tapi jangan bawa-bawa nama besar Muhammadiyah,” ujar dia.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...