logo

26/11/18

Soal Masa Depan di Timnas Indonesia, Bima Sakti: Terserah Federasi Saja!

Soal Masa Depan di Timnas Indonesia, Bima Sakti: Terserah Federasi Saja!

NUSANEWS - Timnas Indonesia menggenapkan seluruh pertandingan di fase Grup B Piala AFF 2018 yang ditutup dengan hasil imbang 0-0 atas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/11/2018) malam WIB.

Sebelum laga tersaji, skuat Merah-Putih sendiri sudah dipastikan tersingkir di ajang paling prestisius se Asia Tenggara itu karena kalah finis di posisi puncak dan runner-up.

Thailand dan Filipina sendiri akan mewakil Grup B untuk melaju ke babak semi-final menghadapi dua tim lainnya dari Grup A.

Penampilan Indonesia di ajang ini memang tak mengesankan. Dari empat pertandingan, mereka hanya sekali menang, baru saja bermain imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Sang pelatih pun menyerahkan semuanya pada federasi atau PSSI terkait kelanjutan tugasnya yang memang hanya dikontrak hingga ajang ini berakhir.

“Perlu dijelaskan, kontrak saya hanya sampai di Piala AFF saja. Saya hanya meneruskan apa yang sudah dibangun oleh Luis Milla. Selanjutnya saya serahkan ke federasi (PSSI),” tutur Bima di Jakarta, kemarin malam.

Jika pada akhirnya ia harus terdepak, Bima mengaku bangga dan bersyukur bisa merasakan membesut para pemain pilihan tanah air

“Saya bersyukur bisa berada di tim ini. Saya bangga dengan kerja keras pada pemain. Semoga ke depannya Timnas Indonesia lebih baik, siapapun pelatihnya nanti,” ujarnya.

Kepada publik tanah air, Bima mengajak untuk selalu memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia dalam kondisi apapaun.

“Saya pesan kepada seluruh media. Siapapun pelatihnya nanti, asing atau lokal harus tetap didukung. Dikkritik juga silahkan. Ini untuk kebaikan Timnas Indonesia,” imbuhnya.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...