logo

23/11/18

Siapa Elite yang Diancam, Pak Prabowo?

Siapa Elite yang Diancam, Pak Prabowo?

NUSANEWS -  Prabowo Subianto menyebut banyak elite yang takut melabuhkan dukungan kepadanya di Pilpres 2019. Alasannya, para elite itu mendapat ancaman.

"Saya sering kedatangan elite, entah pakai gelar ini gelar itu, pakai posisi ini posisi itu, dan mereka bilang, 'Pak Prabowo, kami ingin mendukung Pak Prabowo. Tapi kami ditekan, kami diancam,'" ujar Prabowo dalam pidatonya di acara pembekalan relawan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11).

"'Jadi kami akan mendukung Pak Prabowo diam-diam. Kami akan dukung Pak Prabowo dari belakang.' Datang dengan nama besar, wah senang aku," imbuhnya.

Pernyataan capres nomor urut 02 itu kemudian mendapat respons dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko widodo-Ma'ruf Amin. Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, meminta Prabowo mengungkap siapa elite yang diancam.

Hasto juga meminta Prabowo mengungkap siapa sosok yang menebar ancaman kepada para elite itu. Politikus PDIP itu enggan apa yang disampaikan Ketum Partai Gerindra itu hanya sebuah hasutan yang berujung tudingan kepada Jokowi.

"Sebutkan saja, siapa yang mengancam. Karena Pak Jokowi tidak punya tradisi seperti itu, tidak punya tradisi kekerasan masa lalu. Kekerasan dalam keluarga saja tidak pernah," kata Hasto, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/11).

"Ya harus disebutkan, kalau tidak, sekali lagi, itu hanya upaya untuk melakukan semacam agitasi. Tetapi kita lihat kepemimpinan Jokowi justru kepemimpinan yang menunjukkan welas asih, rasa cinta kepada rakyat, apa adanya. Tidak pernah ada tindakan kekerasan mengancam, apalagi mengancam, tidak pernah," sambung dia.

Permintaan untuk mengungkap siapa sosok yang mengancam juga datang dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). JK bingung menanggapi ucapan Prabowo soal adanya elite yang ingin mendukungnya tapi takut karena diancam.

JK meminta Prabowo menjelaskan siapa elite yang dimaksudnya. Sebab, menurut JK, elite yang dimaksud Prabowo tidak jelas.

"Saya tidak bisa menanggapi itu. Yang bisa menanggapi itu kalau Pak Prabowo terbuka siapa, baru kami bisa membantahnya," ucap JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018).

Mengetahui Prabowo didesak untuk mengungkap siapa sosok elite yang diancam, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno bereaksi. Jubir BPN Prabowo-Sandiaga meminta Timses Jokowi tak baper atau bawa perasaan.

"Tentu Pak Prabowo tidak asal bicara. Nggak perlu baper," kata Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Suhud Alynudin, kepada wartawan, Jumat (23/11/2018).

Suhud mengatakan, perihal adanya elite yang mengaku ingin mendukung Prabowo tapi takut diancam itu, diungkap eks Danjen Kopassus itu untuk menjadi perhatian semua pihak agar kontestasi politik berjalan secara sehat. Menurut dia, tak penting siapa sosok elite yang diancam dan mengancam.

"Tidak penting mengungkap siapa oknumnya, karena hal itu hanya akan memicu kegaduhan yang tidak perlu. Lebih baik tetap menjaga suasana damai di masa kampanye ini," kata Suhud.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...