logo

28/11/18

Sebut Uskup Idiot dan Pengedar Narkoba, Duterte Tak Ingin Rakyatnya ke Gereja

Sebut Uskup Idiot dan Pengedar Narkoba, Duterte Tak Ingin Rakyatnya ke Gereja

NUSANEWS - Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, tak ingin rakyatnya ke gereja. Ia juga meminta untuk menjauhi para uskup yang dianggap korup.

"Anda membangun kapel di rumah Anda sendiri dan berdoa di sana," kata Duterte dalam sebuah pidato yang dilaporkan ABS-CBN. "Anda tidak harus pergi ke gereja untuk membayar para idiot ini."

"Apa yang mereka ketahui tentang dunia saat ini?," tanya Duterte. "Bagaimana mungkin orang 3.000 tahun yang lalu memprediksi atau memproyeksikan apa yang terjadi hari ini?," lanjut dia menyindir ajaran Vatikan yang ia sebut kuno.

Ia menyerukan umat paroki untuk tidak memberikan uang kepada uskup yang dia dituduh terlibat dalam perilaku korup dengan meminta pemerintah untuk menyediakan mereka dengan kendaraan.

Dalam komentarnya, dia secara khusus menyerang Uskup Caloocan, Pablo Virgilio David. Uskup itu telah mengecam Duterte yang menuduh para uskup sering mencuri dan meminta sumbangan.

"Saya memberitahu Anda, David. Anda curang. Kenapa Anda terus berkeliaran di malam hari? Saya pikir Anda terlibat narkoba," kata Duterte.

Tuduhan itu telah dibantah David. "Tidak. Saya tidak suka narkoba meski legal maupun ilegal. Tidak pernah. Saya hanya membantu merehabilitasi orang yang kecanduan obat-obatan," tulis David di Facebook.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...