logo

10/11/18

Sebut Politik Genderuwo, Politikus Partai Berkarya: Jokowi Reaktif

Sebut Politik Genderuwo, Politikus Partai Berkarya: Jokowi Reaktif

NUSANEWS - Presiden Joko Widodo (JOkowi) terlihat reaktif dalam menanggapi masyarakat yang protes terhadap kondisi bangsa Indonesia saat ini.

“Akhir-akhir ini, beliau terlalu reaktif komentari situasi nasional yang memang lagi sulit,” kata politikus Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Jumat (9/11) dikutip dari vivanews.

Menurut Priyo, pernyataan itu mengekspresikan rasa ‘khawatir yang berlebihan’ terhadap kritikan berbagai komponen masyarakat atas situasi sosial dan ekonomi akhir-akhir ini. Ia menyinggung kondisi ekonomi saat ini yang menurun.

“Faktanya, ekonomi kita sedang susah sekarang ini dan itu dibarengi situasi ‘tintrim sosial’ yang mengancam sendi-sendi kekeluargaan bermasyarakat dan berbangsa,” jelas Priyo.

ia menilai keliru kalau kritikan masyarakat sebagai propaganda pesimisme. Kritikan adalah hal lumrah dan terjadi di tahun politik maupun bukan tahun politik.

“Kritikan bukanlah genderuwo yang menakutkan. Mestinya diterima lapang dada untuk perbaikan. Saya anjurkan pemerintah tetap fokus saja terhadap perbaikan ekonomi dan sosial,” jelasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...