logo

27/11/18

Sandiaga Menang, Nasib Guru Honorer Sejahtera

Sandiaga Menang, Nasib Guru Honorer Sejahtera

NUSANEWS - Cawapres nomor 02, Sandiaga Uno kembali menegaskan, bahwa dirinya bersama Capres Prabowo Subianto berkomitmen untuk menyejahterahkan nasib guru honorer.

Bahkan, lanjut Sandi, pihaknya sudah menandatangani komitmen tersebut dengan para guru honorer yang selama ini tidak mendapat perhatian dari pemerintah.

"Insya Allah di bawah Prabowo-Sandi, guru-guru akan kami berikan kesejahteraan lebih baik dan peningkatan statusnya akan kami pikirkan," kata Sandiaga disela-sela kunjungannya di Jember, Jawa Timur, Selasa (27/11/2018).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku sangat miris mendengar gaji honorer yang jauh dari layak.

Bagaimanapun, kata Sandiaga, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, yang telah membentuk karakter para generasi bangsa sejak dini.

"Kalau guru-guru tidak diberi penghargaan yang cukup, bagaimana anak-anak didiknya? Bagaimana bisa memberikan pendidikan yang tuntas berkualitas?" ujarnya.

"Tidak layak lagi jika gajinya Rp 200-500 ribu. Kita paling tidak harus bisa mengangkat kesejahteraan guru, paling tidak sesuai dengan upah minimum yang sudah ditetapkan pemerintah," tegas Sandiaga.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...