logo

09/11/18

Rommy Pamerkan Prestasi Jokowi Naikkan Honor Penyuluh Agama 100%

Rommy Pamerkan Prestasi Jokowi Naikkan Honor Penyuluh Agama 100%

NUSUNEWS - Ketua Fraksi PPP DPR RI, M. Romahurmuziy menyampaikan sejumlah pencapaian Pemerintahan Presiden Joko Widodo di hadapan para penyuluh agama se-Sulsel. Salah satunya adalah menaikkan honor penyuluh agama dua kali lipat atau 100%.

Saat ini honor penyuluh agama masih sebesar Rp 500 ribu perbulan. Namun mulai awal tahun depan, honor ini akan meningkat menjadi Rp 1 juta perbulan.

Angka Rp 1 juta mungkin masih dianggap belum besar, namun jumlah ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibanding sebelumnya.

"Kenaikan ini sudah disampaikan Pak Jokowi saat bertemu ribuan penyuluh agama di Semarang Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Diharapkan kenaikan ini bisa meningkatkan semangat para penyuluh agama melayani masyarakat, khususnya menyampaikan pesan Islam yang rahmatan lil alamin," kata Rommy yang juga merupakan Ketua Umum PPP ini, di Hotel Claro Makassar, Kamis (11/8/2018).

Rommy menyebut tidak mudah untuk menaikkan honor penyuluh agama, mengingat jumlah mereka yang sangat besar yaitu mencapai 45 ribu orang. Jumlah penyuluh agama ini jauh lebih besar dibanding penyuluh lainnya. PPP menurutnya akan terus mendorong pemerintah untuk menaikan honor penyuluh agama.

Rommy juga menyampaikan bahwa fraksi PPP di DPR baik di masa Orde Baru maupun di zaman reformasi ini selalu memperjuangkan aspirasi umat Islam. Sebagai partai berasaskan Islam, PPP menjadi garda terdepan untuk memperjuangan syariat Islam secara konstitusional di parlemen.

Ia mencontohkan, PPP mempunyai peranan penting dalam mewujudkan berbagai undang-undang (UU) terkait umat Islam. Diantaranya UU Perkawinan, perbankan syariah, pengadilan agama, wakaf, pengelolaan zakat, penertiban perjudian dan lainnya.

"Saat ini kader PPP memimpin pembahasan RUU minimal beralkohol (Minol). Dalam memperjuangan RUU Minol ini tentu tidak mudah, namun PPP akan terus semangat untuk memperjuangkannya," kata Rommy.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...