logo

27/11/18

Respons Kalem PPP Disebut Partai Pro-Penista Agama

Respons Kalem PPP Disebut Partai Pro-Penista Agama

NUSANEWS -  PAN menyambut bergabungnya Abraham Lunggana (Lulung) sambil menyebut PPP sebagai partai pendukung penista agama. PPP menanggapinya dengan kalem.

Pernyataan ini dilontarkan usai pengganti Lulung di DPRD DKI dilantik, Selasa (27/11/2018). Seperti diketahui, Lulung kini menjadi calon anggota DPR dari PAN sehingga posisinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI diganti oleh partai asalnya, PPP.

Pengganti Lulung itu bernama Ichwan Zayadi. Dia dilantik lewat rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat yang juga dihadiri Gubernur DKI Anies Baswedan.

Usai pelantikan, DPW PAN menyambut kepindahan Abraham Lunggana alias Lulung dari PPP ke PAN. PAN memaknai kepindahan Lulung yang telah hijrah dari partai pendukung penista agama ke partai pro-ulama.

"Ketua dan seluruh kader DPW Jakarta mengucapkan selamat datang atas bergabungnya Bang Haji Lulung ke PAN. Tapi saya ingin membuat statement memaknai hijrahnya beliau ke PAN. Pertama, ini merupakan hijrahnya aspirasi umat dari partai (pro) penista agama ke partai pro-ulama dan pro-rakyat," kata Bendahara DPW PAN Bambang Kusumanto

Sementara itu, Lulung menyampaikan terima kasih atas dukungan DPW PAN kepada dirinya. Lulung, yang beratribut PAN, kemudian mengulang cerita alasannya berhijrah dari PPP ke PAN.

"Saya dipecat oleh partai saya karena saya tidak mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Oleh karena itu, hari ini saya harus punya pilihan saya harus hijrah ketika saya bersilaturahmi kepada ulama kepada para tokoh masyarakat. Jatuhlah pilihan saya kepada partai yang paling amanah di republik ini, yaitu partai PAN," jelasnya.

Lulung / Foto: Indra Komara-detikcom
Disebut partai pendukung penista agama, apa kata PPP? PPP menanggapi dengan santai.

"Biar saja ada orang lain menilai seperti itu, dia merasa lebih baik dari kita silakan saja," kata Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abdul Aziz.

Aziz percaya diri PPP memiliki rekam jejak baik. Ia mempersilakan masyarakat untuk menilai.

"Ya, kita lihat saja nanti tanggapan masyarakat seperti apa. Yang jelas, PPP Jakarta sudah mempersiapkan diri lebih baik dan melayani masyarakat dan umat di Jakarta," sebutnya.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...