logo

05/11/18

Resmi Jadi Pengacara Jokowi, Yusril Siap Pasang Badan Lawan Hoax

Resmi Jadi Pengacara Jokowi, Yusril Siap Pasang Badan Lawan Hoax

NUSANEWS - Pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin menunjuk Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukum untuk Pemilihan Presiden 2019. Yusril siap pasang badan membela Jokowi-Ma'ruf melawan berita bohong atau hoax.

Yusril menegaskan dirinya siap bekerja profesional dengan membela hak-hak Jokowi-Ma'ruf.

"Jika ada hak-hak Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf yang dilanggar, beliau dihujat, dicaci dan difitnah misalnya, tentu saya akan melakukan pembelaan dan menunjukkan fakta-fakta yang sesungguhnya," jelas Yusril, dalam keterangannya, Senin 5 November 2018.

Yusril menekankan dalam persoalan di tahun politik ini harus ditempatkan dalam posisi yang proporsional. "Saya juga akan mewakili kepentingan hukum kedua beliau dalam berhadapan dengan pihak lain," katanya.

Yusril memastikan, pembelaan terhadap Jokowi-Ma'ruf bukan membenarkan yang salah dan menyalahkan yang benar. Ia pun menepis membela Jokowi-Ma'ruf karena dibayar. Sebab, menjadi kuasa hukum ini juga tidak dibayar alias gratis.

Namun, ia menekankan akan memberikan masukan terhadap Jokowi-Ma'ruf untuk melangkah ke arah yang lebih baik, tidak melanggar aturan hukum yang berlaku.

"Menjadi lawyer haruslah memberikan masukan dan pertimbangan hukum yang benar kepada klien agar klien tidak salah dalam melangkah, serta melakukan pembelaan jika ada hak-haknya yang dilanggar pihak lain," jelas mantan Mensesneg itu.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...