logo

05/11/18

Putra Jamal Khashoggi desak Arab Saudi Segera Pulangkan Jenazah Ayahnya

Putra Jamal Khashoggi desak Arab Saudi Segera Pulangkan Jenazah Ayahnya

NUSANEWS - Salah dan Abdullah Khashoggi, putra dari jurnalis senior yang tewas dibunuh di Gedung Konsulat Arab Saudi, Ankara, Turki, menuntut kepada pemerintah untuk segera mengembalikan jenazah sang ayah kepada mereka untuk kemudian dikuburkan secara layak.

Hal tersebut diungkapkan Salah dan Abdullah saat diwawancara oleh CNN pada Minggu (4/11/2018) lalu di Amerika Serikat (AS). Menurut mereka, pihak keluarga juga telah berbicara kepada pemerintah Saudi, tetapi belum ada tanggapan hingga saat ini.

"Ini bukanlah situasi yang normal. Ini juga bukan kematian yang normal. Yang kami inginkan saat ini adalah agar bisa menguburkannya di Al-Baqi, Medina, di samping anggota keluarganya," ujar Salah Khashoggi yang segera angkat kaki dari Saudi sesaat setelah bertemu dengan Pangeran Mohammed bin Salman di Riyadh.

"Saya sudah berbicara dengan otoritas Saudi dan saya hanya ingin agar permintaan ini bisa dipenuhi sesegera mungkin," pungkasnya.

Seperti diketahui, Jamal Khashoggi yang merupakan salah satu jurnalis senior dan kolumnis di The Washington Post dikabarkan tewas dibunuh di Gedung Konsulat Arab Saudi pada 2 Oktober 2018 lalu.

Jamal Khashoggi dibunuh karena kerap melontarkan kritik-kritik keras terhadap Kerajaan Saudi. Ia juga sering menulis reportase yang mengecam kebijakan-kebijakan Pangeran Mohammed bin Salman yang dalam waktu dekat akan menggantikan posisi Raja Salman bin Abdulaziz al Saud.

Otoritas Saudi juga telah mengakui bahwa pembunuhan terhadap Jamal sudah direncakan sejak lama. Pemerintah Turki dan anggota kongres Amerika Serikat (AS) menuding Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman sebagai dalang dari pembunuhan tersebut.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...