logo

28/11/18

PSM Makassar Segel Tiket Piala AFC Tahun Depan

PSM Makassar Segel Tiket Piala AFC Tahun Depan

NUSANEWS -  Kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 belum usai, namun PSM Makassar telah memastikan ini akan berlaga di ajang Piala AFC tahun depan.

Juku Eja menyegel satu tiket untuk memastikan diri mewakili Indonesia di ajang paling bergengsi di benua Asia itu pada 2019.

Kepastian tampilnya skuat besutan Robert Rene Alberts itu setelah Bhayangkara FC kalah di kandang Persebaya Surabaya, Senin (26/11) malam WIB.

Sang petahana takluk di hadapan Bajul Ijo dengan skor tipis minimalis 0-1. Meskipun masih menyisakan dua laga, kekalahan itu membuat skuad asuhan Simon McMenemy tak akan lagi mampu mengejar koleksi poin PSM.

PSM saat ini sudah mengoleksi 57 poin. Artinya, jika tidak berhasil meraih gelar juara, PSM duduk di posisi kedua sekaligus mengunci tiket pada ajang antarklub Asia.

Namun begitu, sang pelatih, Robert Alberts meminta pemain tetap fokus mengejar gelar juara Liga 1 2018 yang sudah di depan mata.

“Ini sangat bagus untuk tim. Salah satu target kami telah tercapai. Jadi kami tinggal menunggu musim berakhir berada di grup mana,” kata dia.

Soal timnya lolos ke Piala AFC, Robert Alberts menegaskan itu tak terlepas dari hasil kerja keras dan semangat pantang menyerah seluruh penggawanya.

Sempat terseok-seok bahkan turun sampai posisi lima, tak lantas membuat anak asuhnya pasrah. Alih-alih menyerah, tim terus berjuang memperbaiki posisi.

Terbukti, bermain dengan konsisten di beberapa laga terakhir, Juku Eja akhirnya kembali menempati posisi puncak klasemen. Itu merupakan buah manis dari perjuangan selama ini.

“Ini adalah target lain kami, dan yang ke depan akan fokus untuk mengadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tekad juru racik asal Belanda itu.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...