logo

25/11/18

Presiden Iran Ajak Semua Islam Bersatu Lawan AS

Presiden Iran Ajak Semua Islam Bersatu Lawan AS

NUSANEWS - Presiden Iran Hassan Rouhani menyerukan seluruh umat Islam di seluruh dunia untuk bersatu melawan Amerika Serikat.

Melalui konferensi internasional tentang persatuan Islam di Teheran pada hari Sabtu (24/11/2018) Rouhani mengatakan bahwa mendukung AS merupakan pengkhianatan terhadap Islam.

"Tunduk ke Barat yang dikepalai oleh Amerika akan menjadi pengkhianatan terhadap agama kita ... dan melawan generasi masa depan di wilayah ini," kata Rouhani.

"Kita memiliki pilihan untuk menggelar karpet merah untuk para penjahat, atau melawan ketidakadilan dan tetap setia kepada Nabi kita, Al-Quran dan Islam."

Pesan Rouhani tampaknya ditujukan ke Arab Saudi dan negara-negara Teluk lainnya yang memiliki hubungan dekat dengan Washington.

Iran dan Arab Saudi adalah saingan regional dan telah mendukung pihak yang berseberangan dalam konflik di Suriah dan Yaman dan berbagai faksi politik di Irak dan Lebanon.

"Kami siap untuk membela kepentingan rakyat Saudi melawan terorisme, agresi dan negara adidaya ... dan kami tidak meminta $450 miliar untuk melakukannya," kata Rouhani. Angka itu mengacu pada kontrak Arab Saudi dengan Amerika Serikat.

Awal bulan ini, pemerintah Donald Trump menerapkan kembali sanksi terhadap Iran, menyusul penarikan AS dari kesepakatan nuklir 2015.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...