logo

22/11/18

Prabowo: Koalisi Kami Agak Aneh, Ada Anak Bung Karno hingga Anak Pak Harto

Prabowo: Koalisi Kami Agak Aneh, Ada Anak Bung Karno hingga Anak Pak Harto

NUSANEWS - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyoroti beragamnya tokoh di Koalisi Indonesia Adil dan Makmur yang mengusungnya. Menurut dia, Koalisi Adil dan Makmur terdiri dari tokoh-tokoh dengan latar belakang yang berbeda.

Mulai dari putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri hingga putri Soeharto, Titiek Soeharto.

"Kalau kalian perhatikan hari ini, Koalisi Adil Makmur ini koalisi agak aneh. Anda perhatikan enggak, di sini ada anaknya Bung Karno, Mbak Rachma. Ada juga anaknya Pak Harto. Eh, gue calon presidennya," ujar Prabowo di acara pembekalan relawan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/11).

"Jadi dulu Pak Harto pernah dianggap bersebrangan dengan Bung Karno. Bayangkan, sekarang anaknya Pak Harto sama-sama dengan anaknya Pak Sukarno," tutur dia.

Tak hanya itu, Prabowo juga menyoroti Amien Rais yang kini duduk bersebelahan dengan Titiek Soeharto karena sama-sama mendukungnya di Pilpres 2019. Padahal, Amien Rais dulu merupakan tokoh reformasi yang melengserkan Soeharto.

Prabowo pun sempat menyinggung Presiden PKS Sohibul Iman yang juga menghadiri acara pembekalan relawan. Prabowo mengatakan Sohibul dulu sering sekali ikut aksi demo melawan tentara.

"Sekarang beliau dukung mantan tentara. Dulu saya tugasnya ngejar-ngejar Pak Sohibul sama Pak Amien Rais. Itu dulu tugas saya. Saya minta maaf, nuwun sewu, Pak Amien," tutur dia.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengajak seluruh pihak yang dulu berseteru agar melupakan masalah yang dulu terjadi dan memelihara persatuan bangsa. Acara pembekalan relawan tersebut memang dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional yang mendukung Prabowo-Sandi.

Hadir Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Titiek Soeharto, politikus Gerindra Rachmawati Soekarnoputri. Hadir pula Presiden PKS Sohibul Iman hingga Sekjen PAN Eddy Soeparno.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...