logo

04/11/18

Prabowo Hadiri Deklarasi Relawan Ulama 'Koppasandi' di GOR Soemantri

Prabowo Hadiri Deklarasi Relawan Ulama 'Koppasandi' di GOR Soemantri

NUSANEWS - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri deklarasi kelompok relawan yang berlatar belakang ulama. Kelompok relawan itu dinamai Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi (Koppasandi).

Deklarasi Koppasandi berlangsung pada hari ini, Minggu (4/11), di GOR Soemantri, Jakarta Selatan. Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan tabligh akbar.

Tampak Prabowo hadir di lokasi deklarasi pada sekitar 09.20 WIB. Kedatangan Prabowo tampak disambut Sekjen Forum Umat Islam Muhammad Al Khaththath.

Selain Prabowo, tampak hadir juga politikus PAN Eggy Sudjana, Ketua BPN Prabowo-Sandi Djoko Santoso, Sekjen PAN Edy Soeparno,  Waketum Gerindra Soegiono, dan Sekjen Partai Berkarja Priyo Budi Santoso.

Al Khaththath menyebutkan, Koppasandi merupakan kelanjutan dari Ijtima Ulama II. Pertemuan ulama yang berlangsung pada September 2018 menyatakan dukungan mereka untuk pasangan Prabowo-Sandi, setelah dalam pertemuan sebelumnya merekomendasikan dukungan untuk Prabowo-Salim Segaf Al Jufri atau Prabowo-Abdul Somad.

"Ulama mengamanatkan kepada Prabowo Sandi karena Prabowo Sandi ini yang dipandang oleh para ijtihad para ulama yang mengikuti ijtima ulama yang paling tepat," ujar Al Khaththath.

Saat Prabowo hadir ke lokasi terdengar para peserta deklarasi menyambutnya dengan pembacaan selawat badar. Beberapa dari peserta deklarasi juga meneriakan "Ganti presiden,  Prabowo-Sandi menang,".

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...