logo

09/11/18

Politikus Senior PPP: Mobil Dinas Presiden AS The Best, Mobil Esemka Tahan Malu & Ghaib

Politikus Senior PPP: Mobil Dinas Presiden AS The Best, Mobil Esemka Tahan Malu & Ghaib

NUSANEWS - Politikus senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Bay Lubis mengkritik dan menyindir keberadaan mobil Esemka.

“Mobil dinas Presiden Amerika, the best, anti granat, tahan peluru, tahan ranjau darat bahkan tahan bom masih kalah hebat dengan mobil Esemka,” kata Bay Lubis di akun Twitter-nya @LubisBay.

Kata Bay Lubis, mobil Esemka tahan malu dan bersifat ghaib. “Sehingga tidak memerlukan pengemudi dan bahan bakar. Indonesia hebat,” jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pembuatan mobil Esemka dikerjakan oleh industri yang didirikan oleh swasta.

“Itu urusan orang industri. Urusan saya urusan apa dengan produksi Esemka. Tidak ada urusan pemerintah,” kata Presiden Jokowi usai menghadiri pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) Ke-33 di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Banten, Rabu (24/10/2018).

Menurut Presiden, pada saat menjabat sebagai Wali Kota Solo, Jawa Tengah, dirinya mendorong mobil kreasi anak-anak SMK yang dibantu oleh teknisi perusahaan besar.

Pemerintah terus mendorong produk lokal, seperti mobil Esemka, untuk maju dengan uji emisi dan uji laik jalan.

“Tugas pemerintah hanya itu. Setelah jadi, ya diserahkan kepada industri, mau diproduksi atau tidak produksi, ya bukan urusan kita lagi,” jelas Presiden.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...