logo

23/11/18

PKS: Prabowo Tak Asal Bicara soal Elite Pendukung Diancam

PKS: Prabowo Tak Asal Bicara soal Elite Pendukung Diancam

NUSANEWS - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai calon presiden Prabowo Subianto tidak asal bicara soal adanya sejumlah elite yang diancam oleh pihak tertentu jika mendukungnya di Pilpres 2019. Pernyataan Prabowo dinilai sebagai peringatan bagi semua pihak agar berpolitik dengan sehat.

Direktur Pencapresan PKS Suhud Alynudin dalam pesan singkatnya, Jumat (23/11). Suhud mengatakan kontestasi politik harus dijalankan tanpa tekanan dan intimidasi agar tidak mengganggu jalannya pemilu.

"Pak Prabowo tidak asal bicara, mungkin hal ini diungkap hanya untuk menjadi perhatian semua pihak agar kontestasi politik dijalankan secara sehat," ujar Suhud.

Terkait siapa oknum yang melakukan intimidasi terhadap elite yang mendukung Prabowo, Suhud menilai tidak penting untuk diungkap. Sebab, hal itu justru akan memicu kegaduhan.

"Lebih baik tetap menjaga suasana damai di masa kampanye ini," ujarnya.

Di sisi lain, Suhud mengingatkan publik menuntut kampanye pemilu yang fokus pada hal substansial. Terutama yang menyangkut permasalahan bangsa.

Sebelumnya, Prabowo menyebut ada sejumlah elite yang diancam pihak tertentu jika mendukungnya dalam kontestasi Pilpres 2019. Elite itu mengaku mengaku memiliki gelar dan jabatan.

Prabowo menyampaikan hal tersebut di hadapan ribuan relawan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11).

"Pak Prabowo, kami ingin mendukung Prabowo tapi kami diancam, ditekan. Jadi kami akan mendukung Pak Prabowo diam-diam," kata Prabowo menirukan ucapan elite yang dimaksud.

Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak merinci nama-nama dan ciri-ciri elite yang mengaku diancam. Prabowo juga tidak menyebut secara gamblang siapa pihak yang mengancam.

Meski demikian, Prabowo mengklaim elite itu mengaku akan tetap mendukung dirinya. Namun, dukungan diberikan secara diam-diam. Hal itu dilakukan demi menghindari ancaman.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...