logo

01/11/18

PKS Ingatkan Polisi Tak Berlebihan saat Aksi Bela Tauhid Jumat Besok

PKS Ingatkan Polisi Tak Berlebihan saat Aksi Bela Tauhid Jumat Besok

NUSANEWS -  Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid meminta agar dalam aksi bela tauhid Jumat besok massa pendemo menyampaikan aspirasi dengan baik sebab yang dibela adalah kalimat tauhid. Begitu pula dengan aparat keamanan agar tidak bertindak berlebihan.

"Posisi di mana kita semuanya menyampaikan aspirasi dengan cara yang baik dan benar dan yang kita bela adalah kalimat tauhid yang baik dan benar," kata Hidayat di gedung DPR, Jakarta, Kamis 1 November 2018.

Menurutnya, aksi bela tauhid penting diposisikan dalam proporsi yang sebenarnya. Aksi ini menurutnya tak bisa diartikan sebagai aksi huru-hara, menghadirkan konflik atau pun membelah warga bangsa.

"Jadi karena itu saya berharap rekan-rekan besok juga memposisikan diri dalam posisi ini," kata Hidayat.

Ia menegaskan sebagai negara hukum maka penting semua pihak berpijak pada hukum.

"Tak saling menegasikan, apalagi saling membakar, saling menembak atau mencederai. Jadi saya berharap besok rekan-rekan polisi tak perlu berlebihan," kata Hidayat.

Ia menegaskan kalau pendemo sudah memenuhi aturan tentang aksi membela tauhid maka harus menjadi pembuktian aksi ini sesuai dengan nilai-nilai tauhid.

"Di sana pasti ada etika berkeunggulan, ada idealisme dan ada semangat untuk menghadirkan solusi begitulah tauhid," kata Hidayat.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...