logo

23/11/18

Petikan Gitar ‘Love of My Life’ oleh Diaz Hendropriyono Berhasil Konsolidasikan Ahoker

Petikan Gitar ‘Love of My Life’ oleh Diaz Hendropriyono Berhasil Konsolidasikan Ahoker

NUSANEWS - Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono menampilkan kepiawaiannya memainkan gitar menghibur relawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atau yang dikenal sebagai Ahoker.

Lantunan ‘Love of My Live’ milik Queen mengundang antusiasme puluhan Ahoker bernyanyi mengiri petikan gitar Diaz dalam acara bertajuk #DengarYangMuda di Jakarta, Kamis (22/11) malam.

Kehadiran Diaz di acara tersebut berhasil mengonsolidasikan Ahoker Milenial yang membuat keputusan mendukung pasangan capres-cawapres 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Sebelumnya, banyak di antara Ahoker milenial tersebut kecewa dengan cawapres Ma’aruf Amin yang dianggap sebagai penyebab Ahok dipenjara akibat kasus penistaan agama pada 2017.

“Malam ini kami temukan banyak di antara mereka yang sudah berubah pikiran. Kami lalu berdiskusi dan menyamakan persepsi sehingga kawan kami Ahoker mengerti bahwa cawapres Pak Ma’ruf Amin merupakan pilihan terbaik bagi Pak Jokowi,” kata Diaz saat ditemui usai acara #DengarYangMuda.

Sebagai staf khusus Diaz diserahi tanggung jawab menggarap kalangan Milenial oleh Presiden Jokowi. Bangsa Indonesia, kata Diaz, harus mempersiapkan diri menyambut bonus demografi yang diperkirakan terjadi pada tahun 2020-2030.

Bonus demografi adalah keadaan di mana usia produktif akan lebih banyak dibandingkan dengan usia tidak produktif. Artinya, kata Diaz, kebutuhan Indonesia terhadap sumber daya manusia berkualitas mendesak.

“Karena bangsa Indonesia wajib mempersiapkan diri dan Milenial harus berkontribusi dalam pembangunan bangsa,” ujar pemegang Master of Public Administration dari Virginia Tech, Amerika Serikat.

Terkait karakter Milenial dan program #DengarYangMuda, Diaz mengatakan kaum Milenial sangat unik dan punya karakter tersendiri. Berdasarkan data jumlah Milenial di daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019 lebih dari 50 persen. Fakta itu menjadi kunci bagi Jokowi-Ma’ruf Amin untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2019.

Diaz juga mengingatkan karakter utama Milenial adalah rasional. Mereka, kata Diaz, tertarik akan banyak hal. Mereka punya antusias, mereka aktif dan cerdas serta melek teknologi. Jika Milenial diperlakukan dengan cara yang tepat, Diaz menyatakan bangsa Indonesia akan menikmati bonus demografi.

“Saya pikir melalui musik dan gitar ini adalah salah satu dari berbagai cara untuk menarik Milenial. #DengarYangMuda berkeliling Tanah Air untuk menangkap pesan-pesan dari Milenial itu.”


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...