logo

07/11/18

Peserta Tes CPNS Terciduk Sembunyikan Jimat di Dalam Bra

Peserta Tes CPNS Terciduk Sembunyikan Jimat di Dalam Bra

NUSANEWS - Peserta seleksi CPNS 2018 sedang melewati tahap tes kompetensi dasar (TKD) secara computer assisted test (CAT) atau tes kompetensi menggunakan komputer. Anehnya, masih ada peserta yang kedapatan bawa jimat dalam pelaksanaan seleksi.

Bahkan, Kasubag Hubungan Media dan Antarlembaga Biro Humas BKN Diah Eka Palupi mengatakan ada peserta tes CPNS yang menyembunyikan jimat di dalam pakaian dalam.

"Yang di Madiun diletakkan di dalam bra," katanya kepada detikFinance, Rabu (7/11/2018).

 Postingan Twitter Badan Kepegawaian Negara (BKN) tanggal 4 November lalu juga mengungkap hal tersebut. Diah mengatakan, pihaknya memang menemukan peserta yang membawa benda berbau klenik tersebut. Ada dua lokasi peserta tes yang kedapatan membawa jimat.

"(Ada di) Jember dan Madiun," katanya.

Dengan jimat tersebut, peserta berharap agar bisa memuluskan langkahnya menjadi CPNS. Mereka percaya benda-benda tersebut bisa membantu mereka untuk lolos tes seleksi.

Padahal, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKD Mohammad Ridwan sebelumnya pernah mengingatkan agar para peserta tidak membawa telepon seluler (ponsel) hingga jimat. Bahkan, apabila jimat itu mengganggu peserta lain, bisa dilaporkan ke polisi.

"Kalau jimat juga aromanya mengganggu, jadi seperti itu dibawa ke polisi, karena sudah termasuk tindak pidana. Kita juga sudah kerja sama dengan polisi untuk mengamankan," kata Ridwan.

Ini bukan kali pertama ada peserta tes CPNS terciduk membawa jimat ke ruangan tes. Pada tes tahun sebelumnya juga ada beberapa peserta yang terpaksa dibawa keluar gara-gara hal yang sama.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...