logo

23/11/18

Perempuan Jadi Kekuatan Strategis PDIP Menangkan Pemilu 2019

Perempuan Jadi Kekuatan Strategis PDIP Menangkan Pemilu 2019

NUSANEWS - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menekankan pentingnya peran politik dari perempuan milenial dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto, pun mengajak kader dan para Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk berperan aktif menjelang Pemilu 2019. Menurut Hasto, pihaknya menempatkan perempuan sebagai langkah strategis untuk memenangkan Pileg dan Pilpres nanti.

"Ibu Megawati Soekarnoputri mengingatkan kita punya kekuatan cadangan strategis, yaitu kaum perempuan PDI Perjuangan," ungkapnya di Jakarta, Jumat (23/11/18).

Hasto menilai, gerakan perempuan dibutuhkan sebagai langkah untuk memajukan peradaban melalui sistem demokrasi yang terus berkembang. Sehingga, menurut Hasto, jika ada yang mendikotomikan perempuan pada kepentingan politik sesaat, maka hal itu sangatlah tidak tepat.

Untuk itu, Hasto menyampaikan bahwa partainya sudah mematuhi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dengan memenuhi kuota perempuan dalam Pileg 2019. Bahkan, lanjut Hasto, sejumlah kader PDIP juga menjabat sebagai kepala daerah.

"Perempuan kita terbanyak, baik yang menjabat sebagai legislatif dan menjabat sebagai kepala daerah," ujarnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...