logo

26/11/18

Penyelenggaran Haji Dipuji BPS, Komisi VIII: Kami Tetap Beri Catatan

 Penyelenggaran Haji Dipuji BPS, Komisi VIII: Kami Tetap Beri Catatan

NUSANEWS - Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Haji 2018 yang dilakukan oleh Komisi VIII DPR bersama Kementerian Agama di Komplek DPR, Jakarta, Senin (26/11), masih menyisakan beberapa catatan serius.

Kendati Badan Pusat Statistik (BPS) memberikan penilaian sangat memuaskan dalam penyelenggaraan haji, namun Komisi VIII tetap memberi catatan penting.

"Tentu kita tahu bahwa penyelenggaraan haji tahun 2018 sebagaimana penilaian BPS bahwa sangat memuaskan tapi tentu kami Komisi VIII masih harus memberikan catatan atas penyelenggaran haji ini," kata Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily saat ditemui di sela-sela rapat tersebut.

Politisi Partai Golkar itu mencatat terutama aspek akomodasi. Menurut pengamatannya masih banyak jemaah haji Indonesia yang hunian pemondokan masih di bawah standar.

"Kami mengingatkan kepada Kementerian Agama supaya lebih tegas terhadap penyedia pemondokan yang memang dinilai masalah untuk itu," tegasnya.

Berikutnya masalah transportasi, konsumsi dan kualitas juga menjadi sorotan Komisi VIII DPR untuk perbaikan penyelenggaraan ibadah haji ke depannya. [rus]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...