logo

28/11/18

Pemprov DKI Anggarkan Rp 900 Miliar untuk Stadion BMW

Pemprov DKI Anggarkan Rp 900 Miliar untuk Stadion BMW

NUSANEWS - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana atau Sani menyatakan ada beberapa proyek besar yang perlu menjadi perhatian dalam RAPBD 2019. Salah satunya adalah pembangunan Stadion BMW di Jakarta Utara.

Sani menjelaskan proyek pembangunan ini dapat digolongkan besar karena memakan biaya yang cukup tinggi. Bayangkan saja dalam RAPBD khusus untuk stadion BMW Pemerintah menggelontorkan Rp 900 miliar.

“Yang besar-besar itu istilahnya ada Kegiatan Strategis Daerah (KSD) antara lain adalah pembangunan Stadion BMW sekitar Rp 900 miliar, kemudian revitalisasi TIM itu Rp 200 miliar,” jelas Sani, Rabu (28/11/2018).

Tidak hanya itu, Sani melanjutkan adanya pembangunan flyover dan rumah susun yang menjadi sorotan di 2019. Begitupula dengan dana yang memang diberikan kepada kota tetangga Bekasi untuk persoalan sampah.

“Tadi juga dianggarakan bantuan keuangan untuk kota Bekasi dalam rangka Kerjasama untuk pengelolaan TPST Bantargebang. Kemudian ada memberikan bantuan hibahlah untuk beberapa instansi vertikal,” paparnya.

Setuju akan hal tersebut, Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus menyatakan bahwa anggaran RAPBD yang dialokasikan Rp 89 triliun harus dipantau lagi secara ketat. Sebab, dalam implementasinya seringkali Dinas terkait meleset dari target.

“Perdebatan itu biasanya banyak terkait lahan cukup signifikan, bahkan dilakukan juga oleh BUMD seperti bangun taman BMW itu signifikan, kemudian TIM ya. Selebihnya biasa-biasa saja tidak ada yang terlalu istimewa saya lihat sih,” tuturnya.

Kendati demikian hingga saat ini belum dipastikan siapa yang akan membangun Stadion BMW. Antara eksekutif dan legislatif belum sepakat siapa yang akan ditunjuk untuk pembangunan.

Pemprov DKI ingin agar pembangunan dilakukan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Sementara DPRD DKI Jakarta ingin agar Dinas Pemuda dan Olahraga yang membangunnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...