logo

22/11/18

Partai Pengusung Jokowi Punya Suara Terbanyak Jadi Ujung Tombak Kampanye

Partai Pengusung Jokowi Punya Suara Terbanyak Jadi Ujung Tombak Kampanye

NUSANEWS - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Arsul Sani mengungkap setiap partai pengusung sepakat membagi tugas dalam berkampanye. Partai yang memiliki kursi besar di daerah, menjadi ujung tombak.

"Secara umum yang kami sepakati di daerah-daerah di mana partai Koalisi Indonesia Kerja itu kuat, artinya dalam posisi tiga besar, lima besar atau segala macam itu dia harus menjadi leading sector," kata Arsul di Gedung Usmar Ismail, Jakarta Selatan, Kamis (22/11).

Namun, Sekjen PPP itu menampik hanya tiga partai dengan perolehan suara besar saja yang bekerja. Semua mesin partai harus hidup.

"Bukan berarti yang di luar itu enggak kerja, enggak begitu juga," kata Arsul.

Dia mencontohkan, seperti di DKI Jakarta, PPP, PDIP dan Hanura bertugas menjadi ujung tombak memimpin partai pengusung lainnya dalam berkampanye. Itu karena tiga partai tersebut memiliki kursi besar di provinsi. Arsul menambahkan, di daerah dengan basis Islam seperti Aceh, partai seperti PPP bakal menjadi ujung tombak.

"Nah maka ketiga ini yang bertanggung jawab untuk menggerakkan, mengajak partai yang di luar tiga itu, enam yang lain," jelasnya.

Menurutnya partai-partai itu bekerja demikian bukan demi mengharapkan efek ekor jas sebagai pengusung Jokowi. Koalisi ingin kerja untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Kerja saja dapat atau enggak itu gak terlalu kita pikirkan," tandasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...