logo

23/11/18

Oknum Polisi Sumut Diduga Terlibat Peredaran Sabu

Oknum Polisi Sumut Diduga Terlibat Peredaran Sabu

NUSANEWS - Oknum anggota Polri yang bertugas di Polres Simalungun kedapatan menyimpan sabu-sabu sebanyak 8 gram. Atas tindakannya yang melanggar hukum itu, laki-laki 46 itu pun harus diringkus rekan kerjanya.

Penangkapan terhadap oknum berpangkat Aiptu itu berawal pada rabu (21/11). Saat itu, Kapolsek Perdagangan, AKP Hendrik F Aritonang mendapatkan informasi bahwa ada oknum polisi yang terlibat penyalahgunaan narkoba dan akan melakukan transaksi.

“Informasi itu kemudian didalami dan dilakukan penyelidikan. Ternyata benar, ada transaksi yang dilakukan di rumahnya,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Jumat (23/11) malam.

Setelah memastikan kebenaran informasi, sekira pukul 13.30 WIB Unit Reserse Kriminal Polsek Perdagangan langsung menciduk Syamsul di depan rumahnya di Huta IV Nagari (kelurahan) Marihat Bandar, Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

“Saat penggeledahan petugas menemukan sejumlah narkoba,” ujarnya.

Selain sabu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu buah bong atau alat isap sabu; satu buah kaca pirex; empat buah sedotan ukuran kecil.; satu buah sendok/sekop warna orange.; dua buah mancis (korek gas; uang Rp 100 ribu diduga penjualan sabu; satu unit ponsel merek vivo berwarna hitam; dua buah tas kecil dan satu buah bungkusan permen doublemint yang diduga sebagai tempat untuk menyimpan sabu.

Hasil interogasi lanjut Tatan, Syamsul mengaku membeli sabu-sabu dari orang yang tidak dikenalnya di Lapas Tanjung Gusta. Kuat dugaan, Syamsul adalah pemakai sekaligus pengedar.

Karena dari dalam rumah, polisi menemukan alat isap sabu (bong) dan sabu yang dikemas kedalam sejumlah plastik klip kecil. “Saat ini pelaku dan Barang Bukti sudah diamankan ke Polsek Perdagangan untuk proses lebih lanjut,” tandasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...