logo

21/11/18

Niat Susul Suami yang Jadi TKI ke Malaysia, Wanita Asal Sulawesi Ini Meninggal Usai Melahirkan di Kapal

Niat Susul Suami yang Jadi TKI ke Malaysia, Wanita Asal Sulawesi Ini Meninggal Usai Melahirkan di Kapal

NUSANEWS - Seorang wanita bernama Erna Mardani (39 tahun) yang merupakan warga dari Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara meninggal saat melahirkan di kapal.

Pada awalnya Erna berniat untuk menyusul sang suami yang bekerja sebagai TKI di Malaysia dan telah berjanji untuk bertemu di Nunukan.

Erna yang berangkat bersama kedua anaknya berangkat dari Sulawesi Tenggara ke Kalimantan Utara dengan kapal KM Thalia jurusan Parepare – Nunukan.

Ketika itu kondisi Erna sedang hamil tujuh bulan dan diduga mengalami keletihan. Sejak berangkat dari kampung halamannya hingga berada di atas kapal, kondisi kesehatan Erna menurn dan akhirnya harus melahirkan secara prematur di atas kapal yang membawanya itu.

Nahas, nyawa Erna tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia beberapa saat setelah melahirkan bayinya pada Senin (19/11/2018).

Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Nunukan AKP Iberahim Eka Berlin membenarkan kabar duka tersebut.

“Keterangan yang kami dapatkan, ibu hami itu meninggal setelah melahirkan. Usia kehamilannya baru tujuh bulan,” kata Iberahim dilansir dari Kompas.com.

Aco, rekan seperjalanan Erna memberi keterangan tentang kematian Erna di atas kapal. Menurut Aco, Erna sudah terlihat letih sejak berangkat. Namun ia tetap naik ke kapal karena ingin menemui suaminya.

Rencananya, Erna memang akan menyusul suaminya yang saat ini masih berada di Malaysia.

“Suaminya bekerja di Malaysia, nanti mereka akan bertemu di Nunukan,” ujar Aco.

Setelah kapar bersandar di Nunukan, jenazah Erna segera diturunkan dari kapal untuk dimakamkan. Erna dikebumikan di pemakaman umum di Nunukan. Pemakaman itu juga diiringi oleh suami dan kedua anak Erna.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...