logo

22/11/18

MUI Pusat: Indonesia Jadi Incaran Kelompok Misionaris

MUI Pusat: Indonesia Jadi Incaran Kelompok Misionaris

NUSANEWS - Ketua Komite Dakwah Khusus Majelis Ulama Indonesia (KDK-MUI) Pusat, Abu Deedat mengatakan bahwa Indonesia sedang menjadi incaran kelompok misionaris. Dalam pemaparannya, Abu Deedat mengutip sebuah tulisan yang menyatakan bahwa Afrika dan Asia menjadi benua yang menjadi target kristenisasi.

“Ini adalah negara-negara yang harus dikristenkan karena dua pertiga penduduk dunia ada di sini yaitu Afrika dan Asia,” papar Abu Deedat dalam seminar nasional KDK-MUI di gedung MUI pada Senin (19/11/2018).

Kini 50% wilayah Afrika, lanjut dia, sudah berhasil dikristenkan oleh para penginjil. Namun Abu Deedat menjelaskan, para misionaris tersebut masih kesusahan untuk menyebarkan dakwah di Afrika bagian utara.

“Nah, tinggal Asia. Afrika yang susah masih Afrika utara yang dekat ke timur tengah. Jadi di sini termasuk bagaimana untuk menggambarkan Nigeria sebagai negara yang mayoritasnya muslim tapi sempat presidennya Kristen. Nah itu juga mereka canangkan untuk Indonesia. Bagaimana Indonesia juga bisa presidennya Kristen,” lanjutnya.

Abu Deedat pun mengakui bahwa seruan oleh kelompok missionaris mengalami keberhasilan di beberapa wilayah. Dia juga menyebut, kini ada 12 wilayah di Indonesia yang telah dinyatakan berpenduduk mayoritas Kristen.

“Sementara kita ini dakwahnya masih di internal kita, mereka sudah mulai mulai masuk ke negeri muslim. Yang dilakukan oleh kelompok evangelis itu memang mengalami keberhasilan di beberapa wilayah,” ujar Abu Deedat.

“Ada 12 wilayah yang sudah dianggap sebagai wilayah dengan mayoritas Kristen. Jadi pelan-pelan dan secara bertahap mereka berusaha menguasai Indonesia ini,” pungkasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...