logo

27/11/18

Menpora Memang Dukung Polisi Usut Dahnil di Kasus Kemah Pemuda Islam

Menpora Memang Dukung Polisi Usut Dahnil di Kasus Kemah Pemuda Islam

NUSANEWS -  Acara Apel dan Kemah Pemuda Islam Indonesia yang digelar tahun 2017 lalu merupakan prgram kepemudaan yang bersejarah bagi bangsa ini.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menjelaskan bahwa tujuan acara itu sangat baik, yaitu untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah antar pemuda Indonesia, terutamanya Pemuda Muhammadiyah dan Gerakan Pemuda Ansor.

“Kemah Pemuda Islam 2017, alhamdulillah berjalan dengan sukses dan diikuti lebih dari 20.000 pemuda. Acara ini juga dihadiri langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” jelasnya dalam akun Twitter pribadinya, Senin (26/11).

Dana acara, kata Imam menggunakan anggaran dari Kemenpora. Namun demikian, anggaran itu dikeluarkan dengan mengikuti mekanisme dan tata hukum yang berlaku.

“Begitu juga dengan laporan penggunaan yang telah diterima pada akhir tahun lalu,” urainya.

Sementara menanggapi dugaan penyelewengan dana acara, Imam menegaskan akan mendukung proses hukum yang berjalan.

“Jika ada hal-hal yang terjadi di luar prosedur dan aturan yang berlaku, maka kami juga mendukung agar prosedur hukum berjalan sebagaimana mestinya,” kata Imam Nahrowi.

“Jangan sampai acara yang punya tujuan baik tersebut justru kemudian menimbulkan kegaduhan,” pungkasnya.

Dalam kasus ini, Polda Metro Jaya telah memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangan. Teranyar, Polda memeriksa Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah yang juga Ketua Panitia, Ahmad Fanani.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...