logo

06/11/18

Menhub Ditantang Jokowi Segera Bangun MRT Tahap II

Menhub Ditantang Jokowi Segera Bangun MRT Tahap II

NUSANEWS - Moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT) tahap pertama yang menghubungkan Lebakbulus dan Bundaran Hotel Indonesia (HI) akan diuji coba secara menyeluruh pada Januari 2019.

Kepastian itu sebagaimana disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Samadi usai meninjau langsung proyek MRT bersama Presiden RI Joko Widodo, Selasa (6/11).

"Kalau sekarang ini kontraktor yang diberikan kesempatan untuk uji coba, PT MRT mengamati tapi setelah itu diserahterimakan ke MRT lalu melakukan pengetesan sendiri kira-kira di bulan Januari dia secara mandiri melakukan suatu uji coba operasional," jelas Budi.

Menurutnya, antusiasme warga DKI untuk menggunakan moda transportasi baru itu membuat pemerintah gencar segera merampungkan proyek tersebut.

Dalam peninjauan hari ini, Budi mengaku mendapat arahan dari presiden agar proyek MRT tahap selanjutnya dapat segera dibangun.

"Ini perlu dilakukan tapi arahan beliau sangat menantang ya, beliau ingin akhir tahun ini kita sudah mulai ke Stasiun Kota bahkan setelah itu dimungkinkan lebih timur ya ke Ancol atau ke BMW," tutup Budi. [ian]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...