logo

04/11/18

Melihat Lagi Sunmori Jokowi, Kok Lampu Depan Motornya Mati?

Melihat Lagi Sunmori Jokowi, Kok Lampu Depan Motornya Mati?

NUSANEWS - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengawali kegiatan hari ini dengan Sunmori atau Sunday Morning Ride alias naik motor di Minggu pagi. Tapi tunggu dulu, kok lampu depan motornya mati, Pak Jokowi?

Jokowi mengendarai motornya di wilayah Tangerang. Perjalanan dimulai di Jalan Sudirman, Kebun Nanas, Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018) pukul 06.20 WIB.

Tentu saja Jokowi tak berkendara sendirian, ada paspampres yang mengawalnya, ada juga beberapa motor lain. Nah, yang agak mencolok, motor-motor yang mengiringi sang Presiden semuanya menyalakan lampu depan, namun motor custom Jokowi tak terlihat nyala lampu depannya.

Foto: Ray Jordan/detikcom

Dalam Pasal 293 ayat (2) jo Pasal 107 ayat (2) UU No 22 tahun 2009 tentang LLAJ, diatur lampu depan sepeda motor harus menyala meski siang hari. Pasal tersebut berbunyi: Pengendara sepeda motor yang tidak menyalakan lampu utama pada siang hari didenda dengan denda maksimal Rp 100.000,-

Jokowi berkendara sekitar 8,5 km atau selama 20 menit. Tujuannya yakni Pasar Anyar. Di sana, Jokowi bicara soal harga barang-barang kebutuhan pokok dan juga membeli bahan makanan.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...