logo

04/11/18

Kubu Jokowi Waspadai Tiga Lumbung Suara Prabowo

Kubu Jokowi Waspadai Tiga Lumbung Suara Prabowo

NUSANEWS - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan, pihaknya mencermati tiga basis kekuatan pasangan calon Prabowo-Sandi, yaitu Riau, Banten, Jawa Barat.

Berdasarkan hasil survei LSI Denny JA, ketiga daerah tersebut merupakan lumbung suara pasangan Prabowo-Sandi. Di tiga wilayah tersebut, Partai Gerindra diprediksi menang pada Pemilu 2019.

"Data ini memacu kami untuk lebih semangat lagi bekerja untuk pemenangan Jokowi-Kiai Ma'ruf," kata Karding di Jakarta, Sabtu (3/11/2018).

Hasil survei LSI Denny JA di 10 provinsi menunjukkan parpol koalisi Jokowi-Ma'ruf seperti PDIP menang di lima provinsi, dan Golkar-PKB di satu provinsi. Partai Gerindra sebagai salah satu parpol pengusung paslong Prabowo-Sandi unggul di tiga provinsi.

Karding mengatakan TKN Jokowi-Ma'ruf di tiga daerah itu akan melakukan kampanye lebih strategis, fokus dan lebih kreatif dari sisi "serangan darat" maupun "serangan udara".

Dia menilai paslon capres nomor urut 02 relatif lebih unggul di tiga daerah tersebut sehingga pihaknya akan lebih intensifkan kampanye.

"Alhamdulillah pada semua survei berdasarkan demografi maupun berdasarkan partai-partai, Jokowi masih unggul dari Prabowo. Itu artinya Jokowi masih sangat diharapkan masyarakat untuk memimpin Indonesia lagi," ujarnya.

Namun dia berharap ada survei yang hasilnya menyeluruh misalnya berdasarkan kabupaten/kota sehingga diketahui penyebaran dukungan, popularitas, dan elektabilitas pasangan calon.

Sebelumnya, hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukan PDI Perjuangan menguasai suara di lima provinsi terbesar di Indonesia yaitu Jawa Tengah, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Lampung, dan Sumatera Selatan.

Partai Gerindra di tempat kedua dengan menang di tiga provinsi yaitu Riau, Banten, Jawa Barat; Partai Golkar unggul di Sulawesi Selatan, dan PKB menang di Jawa Timur.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...