logo

02/11/18

Komando Ulama untuk Pemenangan Prabowo Sandi Akan Dideklarasikan

Komando Ulama untuk Pemenangan Prabowo Sandi Akan Dideklarasikan

NUSANEWS - Dalam waktu dekat ini, Ahad, 4 November 2018, sejumlah ulama akan menggelar Deklarasi Komando Ulama untuk Pemenangan Prabowo Sandi (Koppasandi) di Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brojonegero, Kuningan, Jakarta.

“Deklarasi Koppasandi akan dilanjuti beberapa deklarasi berikutnya di berbagai provinsi dan kabupaten/kota di seluruh wilayah NKRI. Untuk mengambil nilai perjuangan, Deklarasi Koppasandi Pusat diadakan bertepatan dengan peringatan Aksi Bela Islam 4 November 2016 (spirit 411) yang sangat heroik.”

Demikian disampaikan KH. Muhammad Al Khaththath selaku Sekretaris Jenderal Koppasandi dalam konferensi pers yang digelar Kamis (1/10/2018) siang di Aula Dewan Da’wah, Jl. Kramat Raya No. 45 Jakarta Pusat. Turut hadir KH. Abdul Rasyid AS yang bertindak sebagai Komandan Jenderal Koppasandi, Ir. H. Heppy Trenggono, Mursalin, dan Ustaz Ir. H. Muhammad Nur Sukma.

Acara Deklarasi Koppasandi, selain dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus Koppasandi, para ulama, habaib, dan pimpinan Ormas/Lembaga Islam yang mendukungnya, juga insyaallah akan dihadiri oleh Paslon Prabowo Sandi dan para pimpinan partai koalisinya, dan akan diberikan sambutan khusus oleh Ketua Dewan Pembina Koppasandi, Imam Besar Umat Islam Indonesia, Habib Rizieq Syihab, langsung dari Makkah.

“Kami berharap dengan keberadaan dan kiprah Koppasandi ke depan, semua komponen umat Islam dari Sabang sampai Merauke, bergerak dengan spirit 212 memenangkan Prabowo Sandi dan para Caleg Muslim dari partai pendukung Prabowo Sandi dalam Pilpres dan Pileg serentak 2019 nanti, sehingga tanggal 17 April 2019, menjadi hari kemenangan yang menggemberikan umat Islam,” ungkap Al Khaththath.

Untuk mengambil semangat Gerakan Indonesia Sholat Subuh (GISS), acara Deklarasi Koppasandi Ahad 411 2018 mendatang akan diawali dengan kegiatan Shalat Subuh Berjamaah, yang merupakan hasil Ijtimak I untuk menggerakkan pemakmuran masjid di seluruh Indonesia.

Dalam acara Ijtimak Ulama ke-2 bulan lalu di Jakarta yang diikuti lalu oleh sekitar 1500 ulama, tokoh umat, dan aktivis Islam yang datang dari seluruh penjuru tanah air telah ditetapkan bahwa Ijtimak Ulama dengan spirit 212 mendukung sepenuhnya Paslon Prabowo-Sandi dan bertekad untuk memenangkannya dalam Pilpres 17 April 2019.

Sebagai implementasi dari amanah Ijtimak Ulama II tersebut, telah dibentuk organisasi pemenangan untuk memenangkan Paslon Prabowo-Sandi dalam pilpres 2019 dengan melibatkan seluruh ulama dan tokoh umat yang hadir dalam Ijtimak Ulama I dan II serta para aktivis Aksi Bela Islam 212 dan aksi-aksi bela Islam lainnya, termasuk seluruh komponen umat Islam yang lain yang setuju dengan spirit 212.

Selain itu, untuk memenangkan Prabowo -Sandi perlu dilibatkan dan dioptimalkan peranan para Caleg Muslim dari partai-partai pendukung Prabowo-Sandi yang pada saat yang sama mereka juga harus memenangi pileg 2019. Para Caleg Muslim ini diorganisasikan secara tersendiri dan menjadi salah satu komponen pendukung organisasi pemenangan Prabowo-Sandi.

Organisasi pemenangan ini disusun dengan sistem komando Ulama dan diberi nama Komando Ulama untuk pemenangan Prabowo Sandi disingkat Koppasandi. Struktur Organisasi Koppasandi ada di tingkat pusat yang berkedudukan di Jakarta, tingkat propinsi di ibukota propinsi, tingkat kota dan kabupaten di ibukota kabupaten dan kota, tingkat kecamatan, hingga tingkat kelurahan dan desa.

“Di tingkat RT/RW ada koordinator RT dan Koordinator RW. Sedangkan para relawan ditempatkan di tiap lingkungan TPS dengan personil minimal 3 orang relawan tiap TPS,” jelas Al Khaththath.

Organisasi pemenangan pilpres untuk Prabowo-Sandi ini dilengkapi dengan Dewan Pembina yang diketuai oleh Habib Rizieq Syihab, Imam Besar Umat Islam Indonesia (IBUI); Dewan Penasihat yang diketuai oleh KH. Ahmad Cholil Ridwan, Wakil Ketua Dewan Pembina Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) dan Pembina Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKSPPI); Dewan Pengarah yang diketuai oleh H. Yusuf Martak, Ketum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U); dan Dewan Pakar yang diketuai oleh Ir.H. Heppy Trenggono, Presiden Indonesia Islamic Bussines Forum (IIBF).

Masing-masing Dewan pendamping Koppasandi beranggotakan para ulama, cendekiawan, dan pimpinan berbagai ormas dan lembaga Islam. “Semoga Allah SWT menolong perjuangan Koppasandi dalam memenangkan Prabowo-Sandi sebagai amanat Ulama untuk memimpin NKRI 2019-2024,” harap Al Khaththath. (des)

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...